Pendidikan

Dua Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi Olimpiade Matematika Nasional

218
×

Dua Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Simulasi Olimpiade Matematika Nasional

Sebarkan artikel ini

PADANG – Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1  Padang Ladysha Humaira dan Fajri Latief kelas IX.10 mengikuti Simulasi Olimpiade Matematika tingkat nasional diruangan Studio Humas, Senin (1/8/22). Keduanya  di bawah bimbingan pelatih dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Matematika, Rusyda, Sufrizal, Nelwati, Firmayati, Andre Leo dan Nurjamilah.

Kegiatan ini merupakan persiapan untuk mengikuti Olimpiade Matematika tingkat nasional yang akan digelar  Forum Guru Matematika Madrasah Tsanawiyah (FGM2) Provinsi Jawa Barat, Rabu 3 Agustus 2022 sekitar pukul 09.00 hingga 11.00 WIB secara online melalui link yang sudah tersedia.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri menyambut baik Simulasi yang diikuti ini serta memberikan support dan semangat kepada dua siswanya yang sedang mematangkan persiapan untuk berkompetisi di tingkat nasional. “Saya berpesan agar kedua siswanya terus mengintensifkan latihan, kuasai materi, pelajari teknik berolimpiade untuk menggapai impian menjadi yang terbaik ditingkat nasional,” ujar Idra.

BACA JUGA  Lomba Lintas Alam Telusur Perjuangan Harimau Kuranji Ditabuh Ketua DPRD Sumbar

Idra mengucapkan terima kasih kepada (KKG) Matematika yang telah mencari informasi dan peluang untuk kompetisi ini, menginisiasi, memotori, dan sekaligus melatih siswa untuk mengikuti event nasional di Bidang Akademik ini. Semoga usaha bersama, kerjasama, dan sinergitas ini akan membuahkan hasil yang maksimal untuk Matsantupa jaya, jaya, jaya.

Sementara, Rusyda Masyhudi mewakili (KKG) Matematika MTsN 1 kota Padang yang sudah dua tahun menjadi penulis Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI) nasional mengatakan bahwa, Simulasi ini sebagai ajang melatih diri untuk lebih percaya diri dan semakin terlatih serta terbiasa dengan soal soal Kompetisi Sains Madrasah (KSM) terintegrasi.

Rusyda berharap kiranya kegiatan ini bisa berjalan lancar, sukses, dimudahkan serta memberikan hasil yang terbaik untuk MTsN 1 kota Padang yang dicintai dan juga Kemenag Kota Padang ditingkat nasional.(drd)

BACA JUGA  Lantamal II Gelar Latihan Menembak Pistol Pendek untuk Mengasah Kemampuan Naluri Tempur Seikandi Laut

Comment