Pendidikan

Hadiri Reuni 3 Angkatan Alumni SMPN 10 Padang, Irwan Basir : Reuni Mempererat Hubungan Silaturahmi Sesama Alumni

124
×

Hadiri Reuni 3 Angkatan Alumni SMPN 10 Padang, Irwan Basir : Reuni Mempererat Hubungan Silaturahmi Sesama Alumni

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua Umum Alumni Lintas Angkatan SMPN Kuranji / SMP Negeri 10 Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam menghadiri Reuni Alumni SMPN 10 Padang 3 Angkatan yaitu angkatan 86, 87 dan angkatan 88 digedung sekolah SMP Negeri 10 Padang, Minggu, (17/7/2022) .

Irwan Basir mengatakan, tujuan utama dari reuni adalah untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi antar alumni yang telah lama terpisah untuk berkumpul kembali dan mengenang masa-masa indah sewaktu masih menuntut ilmu di bangku sekolah.

” Tujuan reuni atau temu kangen ini adalah untuk mempererat kembali hubungan silaturahmi sesama alumni. Dulu kita sama-sama merasakan suka dan duka sewaktu masih menuntut ilmu di sekolah. Sama-sama merasakan bagaimana paniknya kita jika tugas atau PR yang diberikan guru tidak selesai dikerjakan. Dan sekarang itu menjadi kenangan indah bagi kita. Dengan ber-reuni inilah kita dapat mengenangnya kembali dan bercerita bersama-sama,” ucap Irwan Basir.

BACA JUGA  Danlantamal II Tinjau Tes Pemerikksaaan Kesehatan Tahap I Caba Pengawal Kapal Perang dan Marinir 

Irwan Basir juga mengatakan, semenjak meninggalkan almamater ini, masing-masing alumni telah terpisah dan menjalani kehidupannya sesuai dengan profesi masing-masing. Banyak diantara alumni yang telah berhasil dalam kariernya, baik itu menjadi pejabat, anggota Dewan, Polisi, Tentara, Dokter, pengusaha dan banyak profesi lainnya. Tapi tidak sedikit pula yang kurang berhasil dalam kehidupannya. Di pertemuan alumni ini, tinggalkan semua embel-embel jabatan luar yang kita miliki. Di Reuni ini semuanya adalah sama yaitu alumni SMP Negeri 10 Padang yang berstatus sama seperti masa-masa sekolah dulu.

” Kita akui setelah meninggalkan sekolah ini dan melanjutkan kehidupan di tempat lain, banyak diantara alumni SMP Negeri 10 yang sudah berhasil di berbagai bidang. Ada yang jadi pejabat, anggota dewan, pengusaha, dokter, polisi, tentara dan profesi lainnya. Namun, sebaliknya tidak sedikit pula yang kurang berhasil dalam kehidupan ekonominya. Tapi di sini, di reuni semuanya sama. Tinggalkan di luar embel-embel yang dimiliki. Di alumni ini status kita semua sama. Tak ada perbedaan. Kita semua adalah alumni SMP Negeri 10 Padang,” ujar Irwan.

BACA JUGA  Dirjen Inspektorat Kemenag RI Gelar Sidak ke MAN 2 Padang

Comment