Budaya

DPD PKPS Agam Dikukuhkan Ketua DPW, Budi Syukur: Saatnya Rang Pasisia di Luak Agam Bersatu

126
×

DPD PKPS Agam Dikukuhkan Ketua DPW, Budi Syukur: Saatnya Rang Pasisia di Luak Agam Bersatu

Sebarkan artikel ini

AGAM — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS/IKPS) Sumbar lantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKPS Kabupaten Agam masa bakti 2022-2027, Sabtu (18/6/2022)

Pelantikan dan pengukuhan DPD PKPS Agam yang telah berlansung  di GOR Rang Agam, Lubuk Basung, sekitar pukul 13.00 Wib s/d selesai, selain dihadiri Ketum DPW PKPS Sumbar, H Budi Syukur Datuak Bandaro Jambah, SH juga turut hadir Sekum, Hamdanus dan Bendahara DPD PKPS Sumbar, Aprizal Cai.

Ketum DPW PKPS Sumbar Budi Syukur dalam pidato pengukuhan DPD PKPS Agam, Sabtu (18/6) menyatakan bahwa acara pengukuhan ini diharapkan dapat melaksanakan konsolidasi organisasi, mensosialisasikan ke warga Agam asal Pesisir Selatan tentang PKPS, merangkul para tokoh tokoh masyarakat Rang Pasisia yang ada di agam. organisasi guyub PKPS di Agam harus menjadi penyejuk, pengayom dan pelindung warga perantau Pessel.

BACA JUGA  Tanamkan Adat dan Budaya ke Generasi Muda, Pemko Gandeng Tokoh Adat 

Pada kesempatan itu, Budi Syukur juga
mengungkapkan bahwa terlaksananya pelantikan DPD PKPS Agam setelah melaksanakan konsolidasi ke kecamatan yang ada di kabupaten agam, akhirnya tercapai kesepakatan dan keinginan warga agam asal pesisir selatan , mempunyai organisasi yang menaungi warga pesisir selatan di kabupaten agam.
“Dengan terbentuk dan dilantiknya DPD PKPS Kabupaten Agam ini, tentu sudah ada wadah resmi tempat berkumpul, berdiskusi, bersilaturahmi warga pesisir selatan yang ada di Luhak Agam,”ujar Budi.

Sebelumnya organisasi para perantau Pessel yang menyebar di seluruh indonesia ini bernama Ikatan Keluarga Pesisir Selatan disingkat IKPS dan berdasarkan hasil munas IKPS di jakarta tahun 2019 disepakati perubahan nama menjadi Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan disingkat PKPS dan didaftarkan ke Kemenkumhan dan menjadi organisasi berbadan hukum.

BACA JUGA  Urak Balabek Nagari Pauh IX Kuranji, Tiga Legislator Dilewakan jadi Guru Tuo

Semua organisasi atas nama IKPS berubah menjadi PKPS namun substansinya tidah ada perubahan, sebagai organisasi sosial dan kemasyarakan warga Pessel di perantauan.

“Kami dari DPW Sumbar mengucapkan selamat kepada Bapak Alsri Ilmennedi Datuak Bandaro Hitam ST selaku Ketua DPD PKPS Agam, Zulhendri Sutan Mudo selaku Wakil Ketua, Tomi Syafril Bandaro Itam selaku Sektretaris, Alhaitil Aswandi selaku Wakil Sekretaris dan Wewen Tri Hartanto SH selaku Bendahara,” ujar Budi Syukur didampingi Wakil Ketua DPW PKPS Sumbar, Dr Edi Suandi usai penyerahan pataka.

Kehadiran DPW PKPS Sumbar melaksanakan konsolidasi organisasi ke semua kabupaten dan kota se sumbar adalah wujud komitmen mengurus organisai guyub ini dengan baik, sehingga ke depan PKPS akan terasa keberadaan di sumbar dan berkontribusi ke ranah Pesisir selatan tercinta.

BACA JUGA  Tiga Tahun Erman Safar, Bukittinggi Bertabur Prestasi, Kemiskinan Turun Drastis

Comment