Politik

Bantu Pembangunan Masjid, Athari Hadir di Sumpur Kudus Jemput Aspirasi Masyarakat

181
×

Bantu Pembangunan Masjid, Athari Hadir di Sumpur Kudus Jemput Aspirasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi menyerahkan bantuan pembangunan masjid di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Sumpur Kudus, Sijunjung, Kamis (21/04/2022).ist

PADANG – Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi disambut hangat warga Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Sumpur Kudus, Sijunjung, Kamis (21/4). Kedatangan Athari menghadiri undangan dari masyarakat dalam rangka memperingati turunnya kitab suci Al-Quran.

Masyarakat setempat menamakan acara tersebut dengan nama SITARWIH dan sudah menjadi tradisi turun temurun. Uniknya pada acara SITARWIH ini masyarakat mengadakan Makan Bajamba.

Masyarakat membawa bermacam makanan dari rumah masing-masing, menggunakan jamba dengan penutup anyaman khas Minangkabau. Disamping itu masyarakat juga “marandang” (memasak rendang) bersama di Surau atau mesjid di tempat acara SITARWIH berlangsung.

Kehadiran Athari dalam acara itu didampingi oleh sang suami dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Daswanto. Mereka disambut warga dengan antusias. Ada sekita 300 orang warga yang hadir.

BACA JUGA  Lagi, Zarfi Deson Raih Suara Terbanyak di Dapil 8 Sumbar

Pada kesempatan itu, Athari sekaligus juga menjemput aspirasi masyarakat. Masyarakat disana memiliki harapan tinggi terhadap Athari yang selama ini terbukti berkeja dengan baik, karena Athari sudah banyak membawa program ke daerah tersebut.

Program yang sudah dibawa Athari diantaranya, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal dengan Bedah Rumah. Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dibawah naungan Kementrian PUPR .

Acara tersebut berlangsung di Surau dan Pondok Pesantren Syekh Ahmad yang kondisinya belum rampung. Melihat kondisi tersebut Athari langsung memberikan bantuan dana sebesar 10 Juta rupiah dan sekaligus menyumbang puluhan Al-Quran yang diserahkan langsung kepada Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan.

BACA JUGA  Dengan Mata Sabak, Verry Mulyadi Kunjungi Warga Korban Kebakaran Sawahan Timur 

Pada kesempatan itu Athari menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir kembali di tengah-tengah masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan. Sebelumnya Athari mendapatkan dari masyarakat Tanjung Bonai Aur Selatan. Dalam pertemuan kali ini terasa keakraban dan kekompakan.

“Saya sangat bersyukur dan bahagia bisa hadir kembali disini, saya rindu dengan kekompakan dan keakraban disini, saya merasakan begitu hangatnya persaudaraan,” Kata Athari.

Comment