EkonomiKota Padang

Semata Jilid II Wako Hendri Septa, Vera Tak Menyangka dapat Bedah Rumah

328
×

Semata Jilid II Wako Hendri Septa, Vera Tak Menyangka dapat Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini

PADANG – Rasa syukur dan bahagia terpancar di wajah Vera Eka Putri (35) ketika didatangi Wali Kota Padang Hendri Septa. Wanita yang memiliki tiga orang anak itu terpilih sebagai satu diantara sebelas keluarga yang akan menerima bantuan bedah rumah dari Pemko Padang tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, Keluarga yang menjadi sasaran beda rumah, sebelumnya akan dijemput kerumahnya dan akan diajak bermalam Wali Kota Padang di kediaman resminya (Rumah Dinas Wali Kota Padang) melalui program SEMATA (Semalam di Palanta), yang kini telah memasuki jilid II.

Wako Hendri Septa gendong anak pemilik rumah yang akan dibedah

Keluarga Vera Eka Putri merupakan keluarga ke empat yang terpilih mengikuti program Semata jilid II. Kamis (11/4/2022) tibalah giliran mereka dikunjungi dan dijemput Wako Hendri Septa. Vera tinggal di Kubang Limau Manih, RT 02 RW 04, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

BACA JUGA  Nagari Atar Tanahdatar Rintis Lomba Mancing di Sungai Larangan jadi Agenda Tahunan

Wako Hendri Septa melihat keadaan rumah yang didiami Vera bersama keluarga. Pada bagian dalam, terdiri dari ruang tamu, satu kamar berukuran kecil dan satu dapur.

Di ruang seadanya itulah Erina tinggal bersama suaminya Firman (37) dan tiga orang anaknya, Firly Mardatila Auliah (11), Fatimah Azahra (7), dan Faiqa Nuraini (1).

Menurut Vera, dirinya tidak menyangka sama sekali akan mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemko Padang. Penghasilan suaminya sebagai buruh bangunan hanya cukup untuk membesarkan ke tiga putrinya. Apa lagi ketiga anaknya tentu membutuhkan biaya besar.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali mendapat bantuan bedah rumah dari Pemko Padang. Terima kasih saya ucapkan kepada pak Wali Kota Padang yang telah memberikan kesempatan ini kepada kami. Semoga Pak Wali sehat selalu, dimudahkan rezekinya, dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT untuk memimpin Kota Padang,” ungkap Vera.

BACA JUGA  IP: Mestinya Uang Honor Rapat dan Perjalanan Dinas Langsung Dikutip Zakat

Sementara, Wali Kota Padang Hendri Septa menjelaskan, SEMATA merupakan program untuk membantu dan memuliakan kaum dhuafa atau keluarga miskin yang tinggal di Kota Padang. Melalui program ini nantinya, rumah si penerima akan dibedah oleh Pemko Padang bekerja sama dengan Baznas Padang.

Comment