Pendidikan

Monitoring Pesantren Ramadhan, Wako Hendri Septa Pastikan Pelaksanaan Berjalan Maksimal

231
×

Monitoring Pesantren Ramadhan, Wako Hendri Septa Pastikan Pelaksanaan Berjalan Maksimal

Sebarkan artikel ini

PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa mendadak melakukan monitoring pelaksanaan Pesantren Ramadan ke sejumlah masjid/mushalla di Kota Padang, Selasa ba’da subuh (12/4/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan tujuan memastikan pelaksanaan program keagamaan bagi generasi muda setiap bulan Ramadan itu berjalan lancar dan optimal sesuai harapan.

Wako Padang Hendri Septa memonitoring pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1443 H

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya sengaja memonitoring pelaksanaan Pesantren Ramadan ke beberapa masjid dan mushalla untuk memastikan agar pelaksanaan dan segala sesuatunya berjalan dengan baik. Kita tentu berharap, melalui program Pesantren Ramadan mampu membentuk para generasi muda Kota Padang yang qurani serta senantiasa beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” ungkap Wako kepada usai monitoring ke sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Padang Barat dan Padang Utara saat itu.

BACA JUGA  Genjot Kemajuan UMMY Solok,  Yayasan M Yamin Serahkan LK dengan Opini WTP

Orang nomor satu di Kota Padang itu melanjutkan, terkait pelaksanaan Pesantren Ramadan untuk tingkat SD dan SMP sederajat di Kota Padang berlangsung selama 20 hari mulai 9-28 April 2022. Kegiatan ini juga sekaligus pengganti pelajaran formal di sekolah selama Ramadan.

“Melalui kegiatan Pesantren Ramadan kita berharap generasi muda kita semakin dekat dengan masjid/mushalla sesuai filosofi Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-ABK). Begitu juga tetap menjaga nilai-nilai agama dan budaya serta tidak kehilangan jati diri atau tergerus oleh kuatnya arus globalisasi dan modernisasi dewasa ini,” kata Wali Kota yang disambut antusias peserta didik Pesantren Ramadan di setiap masjid yang dikunjungi saat itu.

BACA JUGA  Disnakerin Beri Penyuluhan dan Binjab pada Puluhan Siswa SMKN 2 Padang

Dalam monitoring tersebut hadir mendampingi Wali Kota diantaranya Kabag Kesra Fuji Astomi serta Plt Camat Padang Barat Tarmizi dan Plt Camat Padang Utara Erwin M. (drd)

Comment