Budaya

Baznas dan Mubaligh Sepakat Syiarkan Zakat di Kota Padang

124
×

Baznas dan Mubaligh Sepakat Syiarkan Zakat di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Ketua Baznas Kota Padang menyampaikan tujuan silaturahmi antara Baznas dengan mubaligh.ist

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang gelar Silaturrahmi dan Pembekalan Mubaligh se Kota Padang, di Axana Hotel, Sabtu (18/3/2022). Kegiatan itu merupakan ujud dari program Dakwah & Advokasi Baznas Kota Padang.

Walikota Padang Hendi Septa mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan itu diharapkan ada dapat membangun kebersamaan. Selain itu kesamaan visi dalam membangun umat.

Menurutnya silaturrahmi yang dikemas dalam bentuk pengkaderan/pembekalan myballigh tersebut sangat penting, karena bertujuan untuk mengokohkan semangat syiar zakat ditengah masyarakat.

“Kita berharap dalam dakwahnya para muballigh harus menyampaikan syiar Zakat di tengah masyarakat, karena nantinya dari Zakat para muzakki yang disalurkan melalui lembaga resmi seperti Baznas Kota Padang, dan kemudian akan disalurkan kepada masyarkat yang mebutuhkan (mustahik),”katanya.

BACA JUGA  Halal Bihalal, Jamaah Masjid Al Hijrah Perumnas Belimbing Hadirkan Ustadz Ibukota

Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi atau literasi dalan semangat syiar zakat. Melalui peran Dakwah dari para muballigh dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat.

“Diharapkan nantinya kepada muballigh agar bisa mendukung dan memberikan masukan positif kepada Baznas Kota Padang supaya dapat lebih baik lagi dan berkulaitas lagi dalam mengelola zakat umat,”tutupnya.(Syahrul)

Comment