Olahraga

Rakor Awal 2022, PASI Sumbar Dipimpin Langsung Budi Syukur

222
×

Rakor Awal 2022, PASI Sumbar Dipimpin Langsung Budi Syukur

Sebarkan artikel ini

 

PADANG — Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat 2020-2024 bertekad mempertahankan prestasi yang sudah diraih saat PON XX di Papua. Hal tersebut menjadi program kerja tahunan PASI Sumbar yang disampaikan saat Rapat Koordinasi pertama tahun 2022,  Sabtu (5/2/2022).

Ketua Umum PASI Sumbar 2020-2024, S Budi Syukur SH mengatakan raihan 2 medali emas atas Fauma Depril Jumra di nomor dasa lomba dan Rafika Putra di nomor lontar martil sekaligus memecahkan rekor PON dalam perlombaan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex menjadi capaian terbaik yang diraih tim Atletik Sumbar meskipun berbagai layanan kebutuhan atlet tidak maksimal diberikan KONI Sumbar.

BACA JUGA  Tim Bola Tangan Putra Sumbar Berkeyakinan Boyong Emas Pulang

“Jadi dalam Rakor berbagai hal program kegiatan 2022 sudah dibicarakan bersama yakni rencana mengikuti Jateng open, rencana penyelenggaraan event Kejurda Atletik, persiapan menghadapi Kejurnas Remaja, Junior dan Senior, Pelatihan wasit juri dan pelatih serta persiapan tim Atletik Pomnas Sumbar,” kata Budi Syukur di RM Silungkang, Sawahan Timur Padang, Sabtu (5/2/22).

Dengan demikian lanjut Budi Syukur, program kerja tahun 2022 PASI Sumbar harus mengarah pada peningkatan prestasi atletik Sumbar. Termasuk program kerja yang disusun pada Rakor perdana PASI Sumbar yang digelar Sabtu (5/2) yang turut dihadiri perwakilan Pengcab PASI se-Sumatera Barat.

“Jadi agenda Rakor awal tahun 2022 ini adalah evaluasi program kerja yang sudah dilakukan dan membuat program untuk tahun 2022. Outputnya, peningkatan prestasi yang sudah diraih di PON XX atau bahkan melampauinya,” terang Budi Syukur menjelaskan.

BACA JUGA  Iven Pertandingan Sepakbola Makin Banyak di Sumbar, Semoga Lahirkan Bibit Baru

Selain di ajang PON maupun kejuaraan nasional, Budi Syukur yang disebut-sebut maju untuk DPR-RI itu berharap akan lahir atlet-atlet potensial Sumbar yang bisa berkiprah di Kejuaraan Internasional. Baik dalam kejuaraan single event maupun multievent.

“Dmasa mendatang, kita bercita-cita ada atlet asal Sumbar yang bisa menjadi kebanggaan Indonesia di berbagai ajang internasional.” kata Budi Syukur didampingi Wakil Ketua Pengprov PASI Sumbar, Hamdanus.

Comment