Ekonomi

Miliki Ciri Khas, Kepulauan Mentawai Perlu Mendapatkan Perhatian Khusus

182
×

Miliki Ciri Khas, Kepulauan Mentawai Perlu Mendapatkan Perhatian Khusus

Sebarkan artikel ini

 

MENTAWAI – Satu-satunya kabupaten di Sumbar yang memiliki ciri khas kepulauan adalah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan keadaan perekonomian yang didominasi Usaha Kecil dan Mikro menuntut perhatian khusus.

“Jangan sampai orang asing yang berada di Mentawai lebih mengetahui keadaan di Mentawai daripada warga Sumatera Barat sendiri, demikian ujar Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, dalam sambutannya. Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai menyambut kunjungan kerja Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, SE., MM. Hadir juga dalam kegiatan ini Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Bapak Ir. Eddy Satriya, M.A. yang juga bersamaan melaksanakan kunjungan kerja bersamaan dengan Danlantamal II, di Tuapejat, Rabu 2 Februari 2022.

BACA JUGA  Pemko dan DWP Bukittinggi Gelar Lomba Memasak di Pendestrian Jam Gadang

Dalam sambutannya, Danlantamal II, menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dalam mendukung program pemerintah di daerah sekaligus guna mendapatkan data dan informasi secara akurat. Juga dengan kunjungan ini, Lantamal II terus mengusahakan percepatan pembentukan Lanal Tipe C Mentawai dan Meninjau Posal Simaubuk Pulau Sipora, Mentawai.

Lebih lanjut Danlantamal II menyampaikan keadaan geografis kepulauan Mentawai yang berada pada gugusan lempeng benua sangat rawan bencana. Terutama gempa bumi dan tsunami. Hal ini perlu kerjasama semua pihak guna mengantisipasi dan penaggulangan bencana. Jalur evakuasi, perlengkapan pencarian dan pertolongan, persediaan bahan makanan darurat, shelter serta pelatihan penanganan bencana. TNI AL dalam hal ini Lantamal II berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan program dan memajukan masyarakat. Untuk itu Lantamal II juga berharap dukungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mempercepat terwujudnya Lanal Tipe C di Kepulauan Mentawai.(drd)

BACA JUGA  Stop Impor Barang China, Wagub Sumbar Sidak Harga Bawang Putih di Pasar

Comment