Kota Padang

Sinergi PLN-Kodim 0312 Padang, Optimalkan Pemanfaatan FABA untuk Fasilitas Umum

165
×

Sinergi PLN-Kodim 0312 Padang, Optimalkan Pemanfaatan FABA untuk Fasilitas Umum

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – PT PLN (Persero) UPK Teluk Sirih sepakati kerja sama dengan Kodim 0312 Padang. Kesepakatan kerja sama ini dalam upaya mendukung pemanfaatan FABA, yang akan digunakan untuk pembangunan fasilitas umum masyarakat.

Manager PLN UPK Teluk Sirih, Feri Setiawan Efendi mengaku, merasa sangat bersyukur dengan sambutan hangat dari Dandim Kodim 0312.

“Kami juga sangat bersyukur, kedatangan kami disambut hangat  Dandim 0312 Padang, dalam kunjungan kerja pembahasan pemanfaatan FABA PLTU ini. Kami berharap untuk ke depannya bisa membantu pembangunan fasilitas umum masyarakat dengan menggunakan produk-produk dari FABA. Seperti halnya pembuatan batako dan paving block yang sudah mulai bekerja sama dengan UMKM binaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UPK Teluk Sirih. Untuk uji coba bahan campuran pembuatan jalan sudah dilaksanakan di jalan akses menggunakan FABA di area PLTU Teluk Sirih dengan hasil baik,” ujar Feri, kemarin..

BACA JUGA  Pipa Bocor di Sungai Lareh, Petugas Perumda AM Kota Padang Berjibaku Memperbaiki

Di kesempatan yang sama, Dandim 0312 Padang, Kolonel M. Ghofar Ngismangil  SSos menyebut, bersedia mendukung program UPK Teluk Sirih untuk pemanfaatan FABA dari PLTU.

“Kami siap untuk bekerja sama dalam pemanfaatan FABA yang akan di gunakan untuk fasilitas umum masyarakat seperti jalan, bedah rumah atau lainnya sebagaimana disampaikan bahwa FABA yang dihasilkan PLTU sudah digunakan untuk pembuatan paving block, batako, dan bahan campuran untuk pembuatan jalan,” tutur Ghofar.

Dengan adanya kerja sama pemanfaatan FABA PLTU Teluk Sirih ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain itu juga, Feri berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah kota padang agar pemanfaatan FABA ini dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar PLTU Teluk Sirih.(drd)

BACA JUGA  Bajir sudah Datang, Proposal Penanggulangan Banjir Bungo Pasang Tak Ada Kabar

 

Comment