Pendidikan

Ketum Jalasenastri Tebar Pesan yang Sarat Etika

167
×

Ketum Jalasenastri Tebar Pesan yang Sarat Etika

Sebarkan artikel ini

 

PADANG РPangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II mendapatkan kehormatan dengan dikunjungi  Ketua Umum Jalasenastri Ny. Veronica Yudo Margono. Tari Pasambahan sebagai tari khas ranah Minang untuk penghormatan kepada tamu/tokoh yang berkunjung, turut menyemarakkan penyambutan di gedung transit VVIP Bandara Internasional Minangkabau. Selasa ( 25 /1/2022)

Kedatangan Ny. Veronica dalam rangka kunjungan kerja ke Sumatera Barat di dampingi pengurus pusat Jalasenastri . Pada saat kedatangan di sambut oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., dan Ketua Korcab II DJA I Ny. Amelia Endra Sulistiyono

Dalam kunjungan Ny Veronica berkesempatan memberikan arahan kepada pengurus Jalasenastri Korcab II Daerah Jalasenastri Armada I di ruang VIP Markas Komando (Mako) Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Buka Pelatihan Pengamanan Pilkada Serentak 2020¬†

Pengarahan juga di berikan oleh Ketua Umum Jalasenastri kepada para Srikandi Laut atau Kowal Lantamal II. Dalam pengarahannya Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan beberapa hal yang harus di perhatikan dan di pedomani oleh para Kowal maupun pengurus Jalasenastri.

Beberapa pesan penting yang perlu digarisbawahi adalah tentang etika. Etika dalam pergaulan, sopan santun berbicara, etika kepada senior, atasan, maupun antar sesama. “Etika bermedsos, dengan tidak meneruskan berita hoaks, pornografi, maupun konten negatif, ujaran kebencian dan penghasutan. Etika berbusana baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam acara resmi kedinasan,” ujarnya. .

Anggota Jalasenastri diharuskan mendampingi suami kemana pun bertugas guna mencegah hal negatif akibat jauh dari keluarga. Ketum Jalasenastri yang juga sebagai Catra Ratnanggadi Jalakanyasena, menyampaikan bahwa Kowal saat validasi ni dan dimasa depan diberi kesempatan yang sama dengan Prajurit pria dalam kesempatan berkarier memangku jabatan strategis di lingkungan TNI AL. Hal ini mempersyaratkan Kowal dapat menunjukkan kemampuan, loyalitas, semangat dan hasil kerja terbaik.(drd)

BACA JUGA  297 Siswa Kelas XII MAN 3 Padang Tahun Ajar 2023-2024 Lulus 100 Persen¬†

Comment