Pendidikan

Ny. Genny Hendri Septa: Mari Tumbuhkan Minat Baca Anak sejak Dini

120
×

Ny. Genny Hendri Septa: Mari Tumbuhkan Minat Baca Anak sejak Dini

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Dalam  memberikan pembinaan, dukungan, semangat dan perhatian kepada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Padang, Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengunjungi PAUD Holistik Integratif (HI) Melati Pepaya yang berada di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Rabu pagi(3/11/2021).

Sebagaimana diketahui, PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh berbagai pemangku kepentingan di tingkat masyarakat, pemerintah daerah dan pusat.

Foto bersama dengan pengajar PAUD Holistik Integritas

Dalam kunjungan tersebut, istri Wali Kota Padang itu terlihat melakukan sejumlah aktivitas bersama anak-anak PAUD Melati Pepaya, diantaranya menonton televisi bersama, membaca buku cerita dan memberikan motivasi.

BACA JUGA  Rektor Ganefri: Pengemuman Jalur Mandiri UNP Dipercepat 22 Juli

Kemudian Bunda PAUD Kota Padang itu juga terlihat melakukan pengukuran tinggi badan dan mengukur berat badan anak-anak PAUD yang didampingi oleh pihak Puskesmas setempat. Kemudian mengunjungi ruang UKS PAUD setempat.

Ny. Genny Hendri Septa menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini dilakukan dalam rangka melihat langsung gerakan gemar membaca untuk anak usia dini yang dilaksanakan di PAUD Melati Pepaya.

“Kita di Kota Padang saat ini memang mewajibkan anak-anak sehari itu untuk membaca minimal 30 menit. Alhamdulillah hal ini sudah mulai dilakukan dan dilihatkan oleh PAUD Melati Pepaya,” ujarnya.

Ny Genny Hendri Septa bersama anak PAUD

Bunda PAUD Kota Padang itu menambahkan, untuk menghasilkan generasi yang literat dimasa depan, perlu menumbuhkan minat baca bagi anak-anak. Hal ini tentunya harus dimulai dari usia dini.

BACA JUGA  Berharap Aplikatif, Kepmad Sigi Praktik Mengajar Guru Muda

“Kita perlu menghasilkan anak-anak yang berkualitas, yang mau gemar membaca karena mereka akan menjadi penerus bangsa ke depannya,” ujar Genny.

Comment