Pendidikan

Jelang PPDB Tahun Ajar 2023-24, SMP Nasional Berbenah

632
×

Jelang PPDB Tahun Ajar 2023-24, SMP Nasional Berbenah

Sebarkan artikel ini

PADANG-Jajaran satuan pendidikan SMP Nasional di bawah Yayasan Pengembangan Pembangunan Nasional (YPPN) Sumbar berbenah dalam menghadapi tahun ajaran 2023 /2024. Sekolah yang berkampus di bilangan Jalan Juanda No. 9 Padang ini mulai membenahi sarana dan prasarananya.

“Mudah mudahan usai penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran (TA) 2023 – 2024 ini siswa dan siswi SMP Nasional bakal belajar lebih nyaman,” ujar Kepala SMP Nasional M Fikar Dt Rj Magek SAg MM MPd, Senin (5/6/2023).

Uang pendaftaran dan uang pembangunan digratiskan

Fikar yang baru beberapa hari menjabat kepala SMP Nasional ini menambahkan, untuk penerimaan siswa baru 2023-2024 ini pihak sekolah menggatiskan uang pendaftaran dan uang pembangunan. Bahkan, jika di antara siswa mempunyai prestasi bagus, bakal dijanjikan beasiswa. “Tidak saja siswa dan siswi yang berprestasi diberi beasiswa, kemudian siswa yang berasal dari siswa kurang mampu juga bakal diberi beasiswa,” kata Fikar.

BACA JUGA  Masuk Sekolah Susah, Sudah Masuk Beli Bajunya Banyak Pula

Ditambahkan Fikar, selain itu SMP yang yang memiliki visi “bertagwa, cerdas, berkarakter, kreatif dan berbudaya lingkungan ini bakal menciptakan siswa Tahfiz dan mengggairakan kegiatan ekstra kurikuler di antaranya drum hand.

Hal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan anaknya ke sekolah non negeri. Langkah ini tak telepas dari komitmen sekolah dalam mewujudkan generasi muda bertaqwa dan berkarakter. (drd)

Comment