Kota Padang

Puluhan Bocah Dikhitan Gratis Nakes TNI AL Lantamal II Padang 

131
×

Puluhan Bocah Dikhitan Gratis Nakes TNI AL Lantamal II Padang 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Nakes, Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II memberikan pelayanan kepada para anak yang khitan pada hari kedua,  Sabtu (9/10/2022) .

Kegiatan bakti sosial khitan ini dilakukan dalam memperingati hari Kesehatan TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 9 Oktober ini. Ini merupakan salah satu bhakti sosial kepada masyarakat yang dilakukan oleh insan kesehatan TNI Angkatan Laut. Dalam masa Pandemi Covid-19, masih merupakan masa sulit, terutama bagi masyarakat ekonomi lemah.TNI AL dalam hal ini Lantamal II memberi kesempatan kepada saudara dan masyarakat yang mempunyai anak yang belum dikhitan.

Kegiatan yang dilakukan pada hari Kesehatan tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih masa Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Di depan Rumah Dinas Wako, Starbucks Sudah ada di Kota Padang

Beberapa arahan dari Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro.,Sp.BS.kepada
para pejabat kesehatan di daerah yang di sampaikan melalui Video Confrence.

Kegiatan khitan gratis ini langsung di kendalikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.SSi., MKes., di lokasi kegiatan.

Kadiskes menyampaikan kegiatan khitan ini kita lakukan selama 2 hari. Selama 2 hari, kita sudah mengkhitan sebanyak 45 orang anak. Mereka yang di khitan mendapatkan kain sarung, songkok, Alquran obat obatan dan snak. Lebih lanjut Kadiskes menyampaikan dilokasi kegiatan khitanan. Kegiatan khitan ini, dilakukan serentak di 80 Faskes TNI AL di Indonesia dengan jumlah 2700 lebih anak yang dikhitan pada kegiatan ini. Hal ini sesuai perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., melalui Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut.(*/rjk)

BACA JUGA  Baznas Potong Ratusan Burung Bocah, Pulang Dikasih Uang Transport

Comment