Kota Padang

Ketua IKadi Budi Syukur dorong Masyarakat Makmurkan Masjid

372
×

Ketua IKadi Budi Syukur dorong Masyarakat Makmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini
Ketua Ikadi S. Budi Syukur saat pelantikan pengurus Masjid Baitul Haadi, Aur Duri Indang, Padang.ist

PADANG – Pengurus Masjid Baitul Haadi, Aur Duri Indah periode 2022-2024 dikukuhkan. Dengan pengurus baru diharapkan dapat memakmurkan masjid.

Harapan itu disampaikan Sengaja Budi Syukur selaku Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (Ikadi) Padang. Pengurus baru itu diketuai oleh Afrizal Moetwa. Ditambah dengan sebanyak 99 orang lainnya yang peduli dengan masjid.

Dikatakannya, Ikadi adalah organisasi sosial kemasyarakan dan kekeluargaan yang telah berdiri sejak 27 tahun lalu. Wilayahnya menaungi 4 RT di RW 3, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kota Padang.

Kegiatan organisasi yakni mengelola Masjid Baitul Haadi, MDTA Baitul Haadi, pandam perkuburan dan aset lainya dilingkungan Aur Duri Indah. Untuk pengelolaan aset ditunjuk Yayasan Ikadi sebagai kepanjangan tangan organisasi.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Bantu Korban Kebakaran di Pampangan Kota Padang

Dengan pelantikan itu, Budi Syukur berharap dengan semangat bersama dapat membangun masjid ini secara Fisik dan non fisik. Untuk pembangunan fisik perlu dilakukan lagi, namun non fisik yang dibutuhkan lebih dulu.

Dengan masjid yang mewah dan luas tersebut katanya, pengurus punya tantangan agar meramaikan mesjid. Tidak hanya saat shalat lima waktu, tapi juga diwaktu senggang. Lakukan ceramah-ceramah agama dengan menghadirkan, ustad yang bisa menyejukkan hati, menambah ilmu agama.

“Pengurus harus cepat merangkut masyarakat agar masjid ini penuh setiap waktu, dengan jumlah pengurus sebanyak 99 orang bisa merangkul 3 orang per pengurus datang ke masjid shalat berjamaah sudah berjumlah 297 orang,”harapnya.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Haadi yang baru H Afrizal Moetwa pada kesempatan itu menyampaikan dengan terbentuknya pengurus baru, tetap melibatkan pengurus lama yang sudah berjasa.

BACA JUGA  Kantor Lurah Parak Gadang Timur Diresmikan, Budi Syukur: Memaksimalkan Pelayanan Urusan Pemerintah 

“Terima kasih atas kepercayaan warga Ikadi dan jemaah yang telah mempercayakan untuk memimpin kepengurusan masjid. Semoga amanah ini dapat di jalankan dengan baik,”katanya Minggu (2/1/2021).

Sementara pengurus sebelumnya, Ir Dasrial menyampaikan akan tetap mengabdi di Masjid Baitul Haadi, saat ini dirinya diminta sebagai Dewan Penasehat bersama Dr Urwatul Wusqa, Drs Johardi Das, Zaful Jamal, Prof. Nusyrwan, Dr Hj Zerni Melmusi SE Akt serta tokoh lainnya.

Comment