Ekonomi

Ujicoba 1 Oktober 2021, Jalan Masuk Terminal Type A Padang masih Sempit

118
×

Ujicoba 1 Oktober 2021, Jalan Masuk Terminal Type A Padang masih Sempit

Sebarkan artikel ini
Kepala BPTD Sumbar, Deny Kusdyana.

PADANG – Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumbar, Kementerian Perhubungan, Deny Kusdyana memastikan, ujicoba pengoperasian Terminal Type A Anak Aia di Kota Padang dilaksanakan 1 Oktober 2021 nanti.

“BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar mencoba ujicoba secara bertahap mengoperasikan Terminal Anak Aia yang sudah selesai pembangunannya. Ujicoba dilaksanakan pada 1 Oktober 2021 nanti,” ungkap Deny, usai upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Jumat (17/9) di Terminal Anak Aia, Kota Padang.

Jelang melaksanakan ujicoba ini, BPTD Wilayah III Sumbar melaksanakan beberapa hal. Seperti, penyiapan sarana dan prasarana yang belum optimal. Selain itu, juga memperbaiki jalur untuk manuver kendaraan bus yang akan masuk dan keluar terminal.

BACA JUGA  PWI Pasbar Bantu Wartawan yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa 
Terminal Type A Padang yang segera diujicoba.ist

“Kita juga akan menambah rigid sebagian kecil untuk jalur manuver bus masuk dan keluar terminal. Anggarannya diambil dari sisa kontrak,” terangnya.

“Kita juga akan buat desain property, dan menyiapkan tenant-tenant dan juga lakukan penzonaan dalam terminal. Per 1 Oktober diharapkan semuanya selesai,” tambahnya.

Dalam persiapan ujicoba pegoperasian terminal nanti, BPTD Wilayah III Provinsi Sumbar juga mengundang pimpinan PO dan stakeholder. Semuanya menurut Deny, sudah sepakat pelaksanaan ujicoba pegoperasian terminal tanggal 21 Oktober secara bertahap.

“Kita mohon dukungan masyarakat, supaya BPTD bisa melaksanakan pelayanan lebih baik kepada masyarakat yang selama ini ada di pinggiran jalan untuk pelayanan angkutan umum. Terutama keluar kota. Dengan adanya terminal ini masyarakat lebih aman dan nyaman,” terangnya.

BACA JUGA  Polemik Mobil Dinas Gubernur dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno: Saya Dulu Menolak Mobil Dinas

Deny mengungkapkan, Terminal Type A Anak Aia, memiliki Gate sebanyak 20 Gate. Untuk Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) akan ditempatkan drop out dua lajur. Di mana satu gedung untuk lajur AKAP dan gedung lainnya untuk lajur Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Sementara, untuk angkutan kota nanti akan dikordinasikan dengan Dinas Perhubungan Kota Padang, agar dapat diupayakan juga bisa masuk terminal.

Comment