Budaya

Cerita Walikota Padang Hendri Septa, Ada Nonmuslim Usahanya Lagi Susah tapi Masih Rajin Kasih Bantuan

471
×

Cerita Walikota Padang Hendri Septa, Ada Nonmuslim Usahanya Lagi Susah tapi Masih Rajin Kasih Bantuan

Sebarkan artikel ini
Walikota Padang Hendri Septa

PADANG – Walikota Padang, Hendri Septa memotivasi masyarakat Kota Padang untuk tetap saling membantu dalam keadaan susah. Menurutnya, sebagai ummat, ada saatnya kita mencari, ada pula saatnya memberi.

“Kita itu harus seimbang, ada saat mencari ada saat memberi. Kalau mencari saja, percayalah tak akan berkah juga. Akan ada saja jalannya rezeki itu perginya,”kata politisi PAN ini saat menyerahkan bantuan ambulan dari Perumda Air Minum Kota Padang pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Jumat 6 Agustus 2021.

Dikatakannya, semua orang muslim pasti meyakini dengan zakat dan infak adalah pembuka pintu rezeki. Untuk itu, marilah sama-sama memberikan bantuan. Apalagi dalam kondisi perekonomian susah saat ini.

BACA JUGA  Vaksin Cukup, Mahyeldi Himbau Kabupaten Kota Gencarkan Vaksinasi

” Kita mampu membantu dalam keadaan normal itu bagus. Tapi akan lebih hebat lagi kalau kita sanggup membantu dalam keadaan susah. Pasti berkahnya sangat luar biasa,”ulasnya.

Soal bantuan itu, Hendri Septa sempat bercerita. Kalau dia terharu dan menangis ketika pemilik dealer mobil di Kota Padang bertamu ke kantornya. Pemilik dealer itu kebetulan non muslim.

Kemudian tamunya itu menyerahkan sejumlah bantuan yang nilainya cukup meringankan warga Kota Padang. Setelah cerita, kemudian dirinya menanyakan perkembangan jual beli mobil.

” Ternyata dealernya sangat sepi saat pandemi covid-19 melanda. Bahkan yang dapat hanya untuk memenuhi operasional. Tak jarang rugi setiap bulannya,” ungkap Hendri.

“Kenapa masih memberikan bantuan..? Tanya Hendri.

BACA JUGA  Soal Sekda Padang, Mahyeldi: Sudah Tepat ASN Mengingatkan, Walikota Harus Ikut Aturan

Pemilik dealer itu mengatakan, semoga dengan memberikan bantuan, akan dapat membuka pintu rezekinya. Sehingga setelah pandemi, perekonomian kembali membaik, dan dealernya ramai.

“Jadi saya kagum, maaf. Beliau saja, tamu saya itu yakin dengan memberi akan membuka pintu rezeki,” paparnya.

Sebelumnya, Hendri Septa mendorong sejumlah dunia usaha yang masih berlaba untuk membantu masyarakat tidak mampu. Sehingga sama-sama meringankan beban masyarakat.(Bdr)

Comment