Politik

Sebut Masuk Istana Panggilan Merah Putih, Faldo : Kita Sedang Berperang

166
×

Sebut Masuk Istana Panggilan Merah Putih, Faldo : Kita Sedang Berperang

Sebarkan artikel ini
FOTO: Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumbar, Faldo Maldini.ist

PADANG – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sumbar, Faldo Maldini resmi masuk istana. Putra Tapan, Pesisir Selatan ini mendapat amanah baru di pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Politisi muda itu diangkat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Faldo berpesan saat ini rakyat Indonesia sedang berperang melawan pandemi covid-19.

“Penugasan kami per 14 Juli 2021 sebagai Staf Khusus Mensesneg bidang komunikasi dan media. Kalau teman-teman media ingin diskusi, silakan jangan ragu-ragu kontak kami. Saya sudah beli 3 power bank baru. Mudah-mudahan cukup,” ujar Mantan Wasekjend DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu, melalui pesan WhatsApp, Senin (26/7).

BACA JUGA  Kemenangan Paslon Nomor 2 Disambut Gembira Pendukung, Erman; Rumah Dinas Megah jadi Milik Warga 

Mantan Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, dirinya menerima amanah tersebut sebagai panggilan merah putih. Ini panggilan merah putih. Kami siap sparing dan datang kalau diminta oleh negara,” ujar politisi milenial itu.

Menurutnya, situasi hari ini sangat berat, namun Faldo Maldini mengajak semuanya harus percaya bisa menang di menit-menit yang tersisa, tidak hanya bertahan.

Pesan ini yang perlu disampaikan. Menurut Faldo Maldini, apa yang sudah dikerjakan untuk menang di menit tersisa perlu disampaikan kepada masyarakat.

“Kita semua sedang berperang melawan pandemi Covid-19. Kita harus menang menggunakan air sabun dan tetap menjaga protokol kesehatan. Kami butuh dukungan teman-teman media,” harapnya.

BACA JUGA  Ferizal Ridwan-Nurkhalis Pasangan Pertama Mendaftar Ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota

Optimisme masyarakat bukan hanya di tangan pemerintah, namun juga di tangan masyarakat. “Apa yang teman-teman tulis dan beritakan sangat menentukan kebangkitan kita semua,” tambahnya lagi.

Diangkatnya Faldo Maldini jadi Staf Khusus Mensesneg menari perhatian publik. Pasalnya, sebelum jadi Staf Khusus Mensesneg, lewat unggahan sindiran di akun Instagram-nya, Faldo Maldini sempat berucap soal “Bismillah Komisaris”. Pernyataan itu terucap ketika ia membuat konten soal sindiran mengenai varian tukang kritik politik.(Bdr)

Comment