Politik

Bakal ada Lagi Pergeseran Jabatan Eselon II di Pemprov Sumbar

155
×

Bakal ada Lagi Pergeseran Jabatan Eselon II di Pemprov Sumbar

Sebarkan artikel ini
Kantor Gubernur Sumbar, atau biasa disebut Rumah Bagonjong.ist

PADANG – Dalam waktu dekat Pemprov Sumbar bakal melelang terbuka jabatan jabatan eselon II yang masih kosong. Saat ini jabatan tersebut masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt)

Informasi diterima media ini, bakal ada rotasi pejabat sekali lagi di lingkungan Pemprov Sumbar dengan menggunakan sistem jobfit. Setelah itu, tempat yang kosong baru dilelang.

Sekarang jabatan yang masih kosong yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans) Sumbar, Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Biro Perekonomian, dan Kepala Biro Umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar Hansastri menyebutkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam waktu dekat akan segera menetapkan pejabat untuk mengisi jabatan-jabatan kosong di Pemprov.

BACA JUGA  Karena Dinamika Dengan Bupati, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri Mengundurkan Diri

“Saat ini ada lima posisi masih ditempati oleh pelaksana tugas. Jabatan yang masih kosong itu segera akan diisi dan dilakukan lelang, Februari ini mungkin sudah jalan lelangnya,” katanya.

Hansastri menuturkan pengisian jabatan yang masih Plt ini sangat penting dilakukan. Hal ini, mengingat program pembangunan yang akan dilaksanakan sudah menunggu direalisasikan. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan lelang dan menargetkan pelantikan dengan segera.

“Lelang ini semua boleh ikut, terbuka, dan juga untuk kabupaten kota asal memenuhi persyaratan. Untuk golongan akan dirincikan dalam pengumuman nantinya. Jika nanti selesai lelang, kita pun segera lakukan pelantikan karena program yang akan dilaksanakan sudah menanti serta mengingat waktu kita juga yang sudah tinggal sebentar,” ujarnya.

BACA JUGA  13 Hari Jelang Pemilu 2024, Shadiq Pasadigoe Gelar Kampanye di Lintau

Ia menyebutkan semua ASN terbuka untuk mengikuti lelang jabatan kepala OPD Pemrov Sumbar, baik yang ada di kabupaten kota maupun dari luar Sumbar asal memenuhi persyaratan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumbar (BKD), Ahmad Zakri mengatakan hingga saat ini, proses untun pengisian jabatan eselon II sudah memasuki proses jobfit.

“Kalau untuk eselon II, sekarang masih proses jobfit. Setelah ini baru kita seleksi, dan membuka dari sisa jobfit itu. Kemudian setelah itu kita isi melalui jobfit rotasi. Setelah rotasi sisa yang kosong itu kita lelang dan kita buka,” katanya.

Comment