Olahraga

Ketua KONI Padang Segera Di-Plt-kan, Ilmarizal Disebut – sebut Calon Kuat

189
×

Ketua KONI Padang Segera Di-Plt-kan, Ilmarizal Disebut – sebut Calon Kuat

Sebarkan artikel ini

PADANG-Menyusul keluarnya SK KONI Sumbar, maka pimpinan Koni Padang segera menunjuk pelaksana tugas (Plt), karena sisa periodenya tinggal 2 tahun lagi. Sebab, kepengurusan KONI Padang di bawah kepempinna Agus Suardi sampai masa bakti 2019 – 2023.

“Namun, sebelum penunjukan Plt KONI Padang, seharusnya Agus Suardi Abien harus menyerahkan surat penguduran dirinya terlebih dahulu ke Koni Padang, karena Abien sudah naik kelas memimpin Koni Sumbar,” ujar Sekum KONI Padang H Ilmarizal SPd MM, Kamis (3/5/2021).

Dikatakan Ilmarizal, setelah ketua yang lama sudah naik kelas, maka setelah surat pengunduran dirinya diterima Koni Padang, maka Koni Padang segera menunjuk Plt-nya. Dalam hal ini sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD- ART) Plt hanya diberi tugas selama 6 bulan.

BACA JUGA  Jelang POMnas XVI/2019, Hari ini Kapolda Lepas Kontingen Sumbar

Plt ditugaskan selama 6 bulan, untuk diberi tugas dan tanggungjawab melaksanakan tugas Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) KONI Padang. Artinya, Plt diberi tugas melaksanakan Muskotlub memilih ketua yang definitif, dengan perioderisasi 2021 -2025. Selain itu Plt juga melaksanakan tugas dan rutinitas harian organisasi.

Sedangkan, yang berhak ditunjuk sebagai Plt tersebut merupakan dari kepengurusan KONI Padang yang berada di kepengurusan unsur pimpinan. Dan tidak bisa Plt ditunjuk dari luar kepengurusan seperti pimpinan.

Kemudian, setelah SK KONI Sumbar keluar sehingga beberapa personel pengurus KONI Padang yang hijrah ke Sumbar atau yang rangkap jabatan, maka yang bersangkutan harus melepaskan jabatan yang di Padang.

Namun, versi Ilmarizal, pengertian yang rangkap jabatan tersebut yang posisinya sama di Padang dengan yang di Sumbar. Maka inilah yang disebut rangkap jabatan sesuai dengan AD-ART, sehingga mereka harus meninggalkan jabatan yang ada di Koni Padang. Informasinya, pengurus yang hijrah dari KONI Padang ke KONI Sumbar cukup banyak.

BACA JUGA  DKI Jakarta Gondol Juara Umum Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 

Namun, sebelum surat pengunduran diri Ketua KONI Padang yang lama belum keluar, sudah mengapung salah seorang calon Plt Ketua Koni Padang yakni Ilmarizal. (rjk)

Comment