Ekonomi

Athari Berhasil Perjuangkan Peningkatan Tiga Ruas Jalan Nasional di Sumbar

139
×

Athari Berhasil Perjuangkan Peningkatan Tiga Ruas Jalan Nasional di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Asal Sumbar, Dapil I Athari Gauthi Ardi.Noli

PADANG- Anggota Komisi V DPR RI asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi berharap ada koordinasi antar kabupaten/kota di Sumbar untuk memperjuangkan pembangunan di Sumbar. Karena cukup banyak kegiatan pembangunan yang perlu diperjuangkan di tingkat pusat.

“Saya siap bersama-sama untuk membangun Sumbar. Saya akan memperjuangkan di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),”sebut Athari di Padang, Selasa (16/2).

Usai kunjungan dalam rombongan Komisi V DPR RI ke Sumbar, Athari menyatakan kesiapannya bersama Pemprov Sumbar dan pemerintah kabupaten kota untuk berjuang. Apalagi saat ini Sumbar masih membutuhkan dukungan anggaran dari APBN. Karena rata-rata APBD Sumbar dan kabupaten/kota sangat terbatas

“Saya berharap ada koordinasi dengan bupati/walikota. Sehingga saya dapat informasi, kegiatan mana yang akan diperjuangkan,”harapnya.

BACA JUGA  BCA Serahkan Beasiswa Rp200 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi di Unand

Direktur Preservasi Jalan dan jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi menyebutkan tiga ruas jalan tersebut, Pekerjaan di Ruas Jalan Muaro Kalaban – Batas Jambi – Batas Riau di wilayah kerja PPK 2.2 Satker PJN II Sumbar.

Ruas itu dengan rincian, paket I Muaro Kalaban – Kiliran Jao dengan anggaran Rp 40 miliar .
Status sudah selesai lelang. Pemenang PT Zhafira. Paket II Dharmasraya – Batas Jambi Rp 20 miliar. Status sudah selesai lelang. Pemenang PT Tri jaya

Kemudian, paket III Kiliran Jao – Bts Riau – Dharmasraya Rp 21 miliar. Paket lanjutan dari putus kontrak tahun lalu. Status sedang lelang. Sebelumnya ruas ini sudah mendapatkan alokasi anggaran pada 2020, tapi tidak tuntas dikerjakan. Kemudian dialokasikan kembali pada 2021 setelah diperjuangkan Athari Gauthi Ardi.

BACA JUGA  Tingkatkan Layanan Pendaftaran Haji, BPKH dan Bank Muamalat Safari Haji Ke Sumbar 

“Mudah-mudahan dengan diperbaikinya tiga ruas jalan itu dapat memperlancar mobilitas masyarakat Sumbar,” ungkap Putri Mantan Anggota DPR RI, Epyardi Asda ini.

Selain jalan, dirinya juga akan memperjuangkan sejumlah program pembangunan di Sumbar. Salah satunya rencana pembangunan fly over Sitinjau Lauik (ruas Padang-Solok). Termasuk pembangunan jalan penghubung Solok Selatan-Dharmasraya.

Comment