Ekonomi

Bimtek untuk Dipraktekan, Bukan Sekadar Menambah Wawasan saja

75
×

Bimtek untuk Dipraktekan, Bukan Sekadar Menambah Wawasan saja

Sebarkan artikel ini

PADANG – Bimbingan teknis (Bimtek) audit manajemen koperasi bagi pengurus dan pengawas koperasi se Kota Padang yang melibatkan sebanyak 50 peserta ditutup Kabid Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Padang Arlis, Selasa (24/11 /2020).

“Diharapkan kepada peserta Bimtek yang telah mengikuti Bimtek selama dua hari agar dipraktekan di koperasi masing masing,” ujar Arlis, kemarin.

Dikatakan Arlis, karena tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan wawasan dan ilmu dalam pengelolaan koperasi yang sesuai aturan. Jadi Bimtek bukan hanya di atas kertas saja akan tetapi untuk direalisasikan atau dipraktekan.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan pengrus dan pengawas dalam mengelola koperasi, terutama soal audit dan manajemen koperasi. Kemudian untuk mengetahui sejauh mana efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan SDM dan berbagai aspek ynag ada di koperasi.

BACA JUGA  Semen Padang Lanjutkan Vaksinasi Gelombang 3 Dosis 2 untuk Keluarga Karyawan

Selain itu untuk mengidentifikasi kendala kendala dalam mengurus koperasi. Sehingga untuk mengurai kendala atau masalah yang ada dalam pengelolaan koperasi, sehingga tercipta koperasi yang sehat dan kuat. “Sedangkan, narasumber dalam Bimteks ini melibatkan praktisi koperasi dan Diakop UKM Padang,” ujar Aelis. (rjk)

 

Comment