Pendidikan

Blusukan Erman Safar – Marfendi Temukan Guru Honorer Kurang Diperhatikan Pemerintah

224
×

Blusukan Erman Safar – Marfendi Temukan Guru Honorer Kurang Diperhatikan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Erman Safar bersama guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukittinggi,ist

BUKITTINGGI — Sungguh miris. Ternyata 200 lebih guru honorer yang selama ini telah ikut berperan dalam mencerdaskan generasi muda di Kota Bukittinggi, namun tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Hal itu terungkap setelah calon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi Erman Safar – Marfendi melakukan kunjungan ke rumah warga guna menarik simpati masyarakat pemilih di daerah Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Rabu (11/11/2020).

Di Pilkada Bukittinggi 9 Desember 2020, Erman Safar – Marfendi bersaing dengan petahana I Ramlan Nurmatias – Syahrizal dan petahana II Irwandi – David Chalik, yang merupakan seorang artis nasional sekaligus presenter di stasiun TV nasional.

BACA JUGA  Dapat Ilmu Baru, Aparatur Setingkat Desa di Sumbar sudah Ahli Jitu Pasna

Selama masa kampanye, Erman Safar – Marfendi memilih jalan dengan cara mengunjungi dari satu rumah ke rumah yang lain, dalam menarik simpati masyarakat pemilih. Pilihan itu dilakukan paslon diusung tiga partai besar yakni Gerindra, PKS dan Golkar, ternyata mendapat respon positif dari masyarakat.

Setiap rumah dikujungi Erman Safar – Marfendi, tidak satu pun warga merasa enggan atau keberatan pintu rumah mereka diketok calon wako dan wawako Bukittinggi itu. Rata-rata masyarakat terlihat senang didatangi Erman Safar – Marfendi.

Sejumlah rumah di Manggis Ganting telah dikunjungi, saat Erman Safar melewati jalan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukittinggi, seorang guru sedang berdiri di jalan dekat Erman Safar lewat langsung menyoraki “Erman Safar ya”.

BACA JUGA  Asah Ilmu Kehumasan Dafril Tk Bandaro Ikuti Sharing Humas ITJEN Kemenag RI Episode 85

Erman Safar mendengar guru tersebut besorak menyebut namanya, langsung menjawab “iya”. Sang guru kemudian meminta izin agar ia dapat mengambil foto Erman Safar menggunakan telepon gengamnya.

Erman Safar lalu menjawab boleh dan mempersilahkan guru SLB mengambil fotonya, dengan berdiri di depan guru SLB itu. Sewaktu mengambil foto wajah Erman Safar, guru SLB berkata “sungguh sederhana dan bersahaja” dia (Erman Safar-red). Ini sosok pemimpin yang diidamkan Bukittinggi kedepan,” ucap sang guru.

Setelah guru SLB mengambil fotonya, Erman Safar melanjutkan kunjungan ke rumah warga lain yang dekat SLB. Karena waktu sholat Zuhur akan masuk, Erman Safar yang hendak mau sholat ke mushalla terdekat di lokasi, kembali melewati jalan SLB.

BACA JUGA  Rektor Ganefri Berharap Gubernur Sumbar Dukung Festival Musik Perkusi FBS UNP Even Tahunan

Comment