Olahraga

Dispora Sumbar Tingkatkan Tenaga dan Organisasi Cabor Kempo, Bustavidia: Diharapkan Lahirkan Atlet Tangguh dan Handal

120
×

Dispora Sumbar Tingkatkan Tenaga dan Organisasi Cabor Kempo, Bustavidia: Diharapkan Lahirkan Atlet Tangguh dan Handal

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, gelar Pelatihan Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaa Cabang Olahraga (Cabor) Kempo. Kegiatan itu dibuka Kadispora Sumbar, Bustavidia di HW Hotel Padang, Jumat (6/11/2020). Turut hadir , Sekretaris Dispora Hj Yulvina, Kabid Olahraga Rasydi Sumetry, Wakil Ketua Perkemi Sumbar Indra Jaya.

Kadispora Bustavidia menyampaikan, Cabor Kempo salah satu andalan sumbar dalam meraih prestasi. Terbukti Kempo Sumatera Barat termasuk yang diperhitungkan provinsi lainnya di Indonesia.
‘’ Buktinya, sejarah sukses yang ditunjukan pada PON 2008 di Kaltim yakni 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu,’’ kata Bustavidia.
Diingatkan, untuk bisa mencapai sukses itu kembali, kerja keras serta keseriusan pelatih dan pengurus untuk membina para atlet sangat menentukan.“Salah satu cara meraih prestasi, yakni dengan meningkatkan mutu pelatih, serta dapat menyusun program kepelatihan yang baik, ‘’ucap Kadispora.
Dikatakan, dengan adanya pelatihan bagi pelatih Kempo ini, nantinya dapat berpengaruh pada keberhasilan para atlet, sehingga nanti dapat dijadikan sebagai sarana untuk para pelatih sebagai generasi penerus untuk melahirkan atlet tangguh dan handal.
”Untuk itu kita minta para peserta agar mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, karena banyak ilmu yang akan diperoleh dari narasumber. Jangan sampai kita seperti katak dalam tempurung, merasa sudah hebat tetapi diluar sana orang sudah jauh lebih hebat kemampuannya,’’ ujar Bustavidia.
Wakil Ketua Umum PERKEMI Sumbar , Indra Jaya mengapresiasi Dispora Sumbar, telah mengadakan pelatihan bagi para pelatih Kempo. “ Kami berterima kasih pada Dispora Sumbar yang telah mengadakan kegiatan ini, karena pelatih merupakan ujung tombak dan pelaku bagi dojo dojo Perkemi yang ada di Sumbar untuk melahirkan atlet atlet handal dan berprestasi,’’ ujar Indra.
Dia menyatakan, kegiatan kepelatihan ini sangat berdampak bagi kemajuan Kempo kedepannya. Sampai hari ini Kempo masih primadona tradisi emas PON .
“Kita berharap Kempo akan tetap mendapat kesempatan mengikuti berbagai pelatihan, dalam meningkatkan kualitas dari semua aspek, sehingga tradisi emas di berbagi iven nasional tetap terjaga,’’ harap Indra.
Panitia pelaksana Kasi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar, Maswar mengatakan, pelatihan ini dilaksankan dari 6 sampai 9 November 2020, dengan peserta sebanyak 30 pelatih yang berasal dari Kabupaten dan kota se Sumbar, yang dibiayaai melalui dana APBN.
“Narasumber berasal dari, pakar olahraga, akademisi dan praktisi yang kompeten di bidangnya masing- masing,’’ urai Maswar.
Sedangkan tujuan kegiatan ini, meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelatih, meningkatkan kualitas serta kwantitas pelatih dan, peran serta dalam penyelenggaraan olahraga
Maswar mengharapkan pelatihan ini, bisa meningkatnya level dan sertifikasi pelatih , serta bertambahnya kemampuan serta keterampilan dalam melatih. (rjk)

BACA JUGA  Kejurdaprov Bolavoli FKAN Cup V Dihelat Akhir Oktober 2022, Zalmadi Kumpulkan Orangtua Atlet

Comment