Nasional

Danlantamal II jadi Irup Sertijab Dansatrol dan Danlanal Bengkulu 

159
×

Danlantamal II jadi Irup Sertijab Dansatrol dan Danlanal Bengkulu 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menjadi Inspektur Upaca (Irup) pada serah terima dua jabatan strategis di lingkungan Lantamal II, Senin (26/10/2020).

Pertama jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal II, dari Kolonel Laut (P) Cahya Indra Susilo. ST. MM. kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E. dan kedua jabatan Danlanal Bengkulu dari Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rosi Kepada Letkol Laut (P) Yudi Ardian. Kolonel Laut P Cahya Indra Susilo akan bergeser ke Staf ahli (Sahli) C, strategi operasi (Straops) Pangkoarmada 1 dan Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi. Sebelumnya berdinas di Staf Ahli (Sahli) Teknik dan Logistik (Teklog) pok E, Pangkoarmada II, dan Letkol Laut (P) Yustus ke Paban Analev Sintel Guskamla Koarmada I, sertaL etkol Laut (P) Yudi Ardian sebelumnya menjabat sebagai Paban Kersin Paban IV Hublu Sintel TNI AL.

Bertempat di loby markas komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, telah dilaksanakan serah terima dua jabatan strategis di lingkungan Lantamal II Padang.

Dalam sambutanya Danlantamal menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan TNI AL akan selalu terjadi. Personil yang terpilih yang akan mendapat kesempatan untuk melanjutkan roda organisasi.

Serah terima jabatan ini salah satu bentuk untuk memunculkan ide-ide baru yang kreatif, sehingga organisasi menjadi lebih hidup. Serah terima jabatan pada suatu organisasi, selaras dengan prioritas Kasal pada poin pertama yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Sertijab ini dihadiri Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, Pejabat Utama, Kasatker, dan Danyonmarhanlan II.
Selesai acara Sertijab Danlantamal memberikan ucapan selamat kepada pejabat lama dan baru di ikuti para pejabat lainya.

BACA JUGA  Nasrul Abit Miliki Modal Politik Besar Gaet Dana Pusat untuk Sumbar

Di tempat terpisah dengan waktu yang bersamaan dilakukan serah terima jabatan Ketua Jalasenastri Cabang VI dari Ibu Cahya Indra Susilo kepada Ibu Yadi Mulyadi dan Ketua Jalasenastri Cabang IV dari Ibu Yustus Nasarius Rosi kepada Ibu Yudi Ardian di depan Ketua Kordinator Cabang II Daerah Jalasenastri Armada (DJA) 1 yang di saksikan Wakil Ketua Korcab II DJA I serta para pengurus.

Comment