Peristiwa

Pjs Bupati Solsel Jasman Sidak, Ternyata RSUD Muaro Labuh Kekurangan Tenaga Medis

111
×

Pjs Bupati Solsel Jasman Sidak, Ternyata RSUD Muaro Labuh Kekurangan Tenaga Medis

Sebarkan artikel ini
PJs Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan sidak ke RSUD Muaro Labuh, Selasa (20/10).ist

PADANG – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah di Muara Labuh, Selasa (20/10/2020). Ternyata RSUD tersebut masih kekurangan tenaga medis.

Di rumah sakit tersebut, Jasman meninjau satu persatu ruangan mulai dari IGD, Ruang Pelayanan Pasien, hingga ruangan khusus pasien positif covid-19. Langkah tersebut menyikapi tingginya penambahan postifi covid-19 di Sumbar tiap hari.

Di ruangan pelayanan pasien, Jasman meminta petugas rumah sakit agar tidak membiarkan pasien menumpuk dalam satu ruangan. Selain itu seluruh tenaga medis dan tenaga perawat agar memberlakukan fisical distancing (jaga jarak).

Dikatakannya, kondisi seperti itu akan membahayakan apabila ada orang yang terpapar covid-19. Bahkan juga membahayakan tanaga medis sendiri.

BACA JUGA  Jembatan Kiambang dan Jalan Teban di Silungkang Oso Segera Dikerjakan

“Ini sangat rawan, jangan biarkan masyarakat kita menumpuk disini, kita tidak tahu apakah ada dianatara mereka yang terpapar, kalau ada yang terpapar tentu akan membahayakan bagi masyarakat kita yang lain disini” tegasnya dihadapan Kabag TU RSUD Muara Labuh, Fetri.

Beranjak ke ruangan IGD, Jasman memerintahkan agar letak tempat membuang sampah yang berada di tengah-tengah ruangan.

Ia meminta agar di letakkan di luar ruangan dan apabila masih membutuhkan tempat sampah yang lebih besar, untuk meminta ke dinas lingkungan hidup.

Jasman juga menyampatkan diri meninjau ruangan isolasi covid-19. Dan berkomunikasi dengan dokter di RSUD yang mengeluh kekurangan tenaga medis.

Menanggapi hal tersebut, ia secara langsung menginstruksikan kepala dinas kesehatan Solok Selatan, untuk memperbantukan tenaga-tenaga medis yang berada di puskesman ke RSUD. Hal itu katanya akan sangat efektif jika dibandingkan akan melakukan rekrutmen tenaga medis lagi yang membutuhkan waktu lama, sementara hal ini urgent dan harus cepat ditindak lanjuti.(Bdr)

BACA JUGA  Wagub Nasrul Abit Lepas Jenazah Bupati Tanadatar Irdinansyah Tarmizi

Comment