Ekonomi

Sediakan Kran Air Siap Minum, Perumda Air Minum Kota Padang Raih Indonesia Award 2020

100
×

Sediakan Kran Air Siap Minum, Perumda Air Minum Kota Padang Raih Indonesia Award 2020

Sebarkan artikel ini
Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal di Ajang Indonesia Awards, Rabu (7/10).ist

PADANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang kembali meraih penghargaan Indonesia Awards 2020 yang digelar stasiun TV swasta nasional, Rabu (7/10) malam. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Perumda Air Minum Kota Padang dalam meningkatkan pelayanan air minum di Kota Padang.

Dalam ajang Indonesia Award 2020 yang bertajuk “Kebanggaan Indonesia” itu, Perumda Air Minum Kota Padang meraih penghargaan, dalam kategori BUMD yang inovatif dalam meningkatkan pelayanan.

Penghargaan ini adalah kali kedua perusahaan milik Pemko Padang ini meraih penghargaan yang sama. Sebelumnya pada 2019, Perumda Air Minum Kota Padang juga meraih penghargaan Indonesia Awards.

Terobosan yang dilakukan Perumda Air Minum Kota yang menjadi indikator dalam menerima penghargaan Indonesia Awards 2020 adalah menyediakan kran air siap minum. Karena dengan penyediaan kran air siap minum tersebut telah membantu masyarakat Kota Padang mendapatkan air minum pada ruang-ruang publik.

BACA JUGA  Di Sela sela Rakor, Diskop UMKM Apresiasi Kinerja Dekopinda Padang

“Alhamdulilah, dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat dan memberikan pelayanan terbaik untuk penyediaan air bersih pelanggan di Kota Padang,”sebut Dirut Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, kemarin.

Dikatakannya, Perumda Air Minum Kota Padang terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Padanga. Salah satu dengan menyediakan kran air siap minum. Saat ini Perumda Air Minum Kota Padang sudah mencakup pelayanan hingga 83 persen dari jumlah penduduk Kota Padang.

Secara keseluruhan, Perumda Air Minum Kota Padang sudah memiliki total produksi 1.550 liter/detik.

Jumlah itu mampu melayani sebanyak 150 ribu pelanggan. Sementara pelanggan Perumda Air Minum Kota Padang saat ini sudah 129 ribu sambungan.

BACA JUGA  Vaksin Berhasil, Inggris Tidak lagi Mewajibkan Masker

“Kita mampu mencakup hingga 90 persen. Untuk itu kita memiliki target produksi hingga 2024 sebanyak 1.800 liter/detik,”ujarnya.

Khusus untuk penyediaan air sipa minum, Perumda Air Minum Kota Padang sudah memasang spot kran air siap minum di RSUP M. Djamil dan RSUD Rasyidin , juga tersedia untuk Balaikota Padang.

Comment