Umum

Hari ini, Pokdar Kamtibmas Kota Padang Dilantik Kapolda Sumbar

935
×

Hari ini, Pokdar Kamtibmas Kota Padang Dilantik Kapolda Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG–Hari ini, Rabu (30/9/2020) Pokdar Kamtibmas Kota Padang bakal dilantik Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Rocky Plaza Hotel Padang. Pokdar Kamtibmas dilantik bersamaan dengan Pokdar Kamtibmas Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Pelantikan Pokdar Kamtibmas Kota Padang ini tetap memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak serta memakai masker,” ujar Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Padang DR Akmal SE MSi didampingi Sekretaris Erry Gusman SH MH, Selasa (29/9/2020).

Logo Pokdar Kamtibmas

Dikatakan Ery, sebelum dilaksanakan pelantikan besok Rabu (30/9!/2020) juga dilaksnakan gladi resik pelantikan. Pelantikan dihadiri Kapolresta Padang AKBP Imran Amir. Selain itu juga menghadirkan unsur Forkopimda Kota serta Forkompinda Pemkab Mentawai.

BACA JUGA  Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Nakes Lantamal II Laksanakan Vaksinasi di Beberapa Tempat 

Ditambahkan, kehadiran Pokdar Kamtibmas di tengah tengah masyarakat bertujuan untuk Pokdarkamtibmas adalah singkatan dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sebuah Organisasi Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Sebutan lain dari Pokdarkamtibmas ini adalah Citra Bhayangkara. Pokdarkamtibmas ini mulai dibentuk 25 November 2005 atas Surat Keputusan KAPOLRI No. Pol. : Skep/831/XI/2005 tentang Pembentukan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas).

Pokdarkamtibmas mempunyai Visi, Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas.

Sementara misinya sendiri, hadir di tengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, Membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, Membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas dan Mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.(rjk)

BACA JUGA  Pengcab JMSI Bukittinggi Dilantik, Erman:  Sekarang Mendirikan Perusahaan Pers yang Profesional Cukup Berat 

Comment