Umum

Kolaborasi TNI AL Lantamal II dengan Pelindo II dan Dinkes Padang Gelar Serbuan Vaksinasi Berlanjut

91
×

Kolaborasi TNI AL Lantamal II dengan Pelindo II dan Dinkes Padang Gelar Serbuan Vaksinasi Berlanjut

Sebarkan artikel ini

PADANG – Serbuan vaksinasi kembali dilakukan dengan gencar oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal II dengan 13 orang tenaga vaksinator beserta dari vaksinator lain, di antaranya Diskes Kota Padang menurunkan 5 vaksinator dan Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP menerjunkan 5 orang vaksinator, Selasa (27/7/ 2021).

Menindaklanjuti perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.SE.MM.,TNI AL  untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat lain yang masih membutuhkan

Dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang masih belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, bersinergi dengan Dinkes Kota Padang dan KKP dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

BACA JUGA  Wako Erman Safar Ajak Nakes jadikan Bukittinggi Tujuan Kesehatan di Sumbar

Dinas kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Padang. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, di aula serbaguna kantor Pelindo II Teluk Bayur Padang. Tempat ini sudah beberapa kali di adakan serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Maritim, di antaranya, pekerja bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, pegawai yang berkantor di lingkungan Teluk Bayur serta Keluarga Besar TNI AL.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal II di aula serbaguna Pelindo II Teluk Bayur Padang ini, didatangi oleh para calon penerima vaksin baik remaja maupun yang lanjut usia. 436 orang telah menerima vaksinasi dalam rangka serbuan vaksinasi secara nasional seperti daerah lainya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA  Komsosmar Kemanunggalan TNI dan Rakyat Lebih Kuat 

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. (*/rjk)

Comment