NasionalUmum

Gugus Tugas Revolusi Mental, Wujudkan Masyarakat Berkarakter dan Berintegritas

96
×

Gugus Tugas Revolusi Mental, Wujudkan Masyarakat Berkarakter dan Berintegritas

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pemprov Sumbar gelar rapat koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Gerakan Nasional Rwvulisi Mental (GNRM) di Pangeran Beach Hotel Kota Padang , Kamis (24/9/2020). Rakor yang dilaksanakan Bakesbang ini dibuka Gubenur Sumbar Irwan Prayitno.

Rakor ini melibatkan Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Polpum Kemendagri, Drs. Drajat Wisnu Setyawan, MM secara virtual. Drajat Wisnu Setiawan mengatakan, kegiatan GNRM ini tidak saja dilakukan Kesbangpol saja, akan tetapi seharusnya melibatkan semua OPD yang ada di pemerintahan kabupaten dan kota dan provinsi. Namun, di Provinsi Sumbar baru satu terbentuk di Kabupaten Sinjunjung yang telah terbentuk GNRM.

“Namun, baru 26 persen provinsi yang membentuk Gugus Tugas GNRM secara nasional, ” ujar Drajat.

BACA JUGA  ASN tidak Patuhi Aturan, Gubernur Mahyeldi Meradang, Sekdaprov Juga Kena

Tapi di Sumbar baru sekitar 5 persen terbentuk Gugus Tugas GNRM ini, maka diharapkan Pemprov Sumbar segera membentuk Gugus Tugas di 19 kabupaten dan kota. Akan tetapi, Provinsi Sumbar merupakan salah satu provinsi yang cepat membentuk Gugus Tugas GNRM ini di nasional.

Dengan dibentuk Gugus Tugas di provinsi salah satu langkah untuk meningkatkan kesatuan dan kesatuan di NKRI ini. Sedangkan, gerakan Indonesia bersatu ini tidak terlepas untuk mewujudkan Pilkada Serentak yang sukses dengan tetap memperhatikan Protokoler kesehatan Covid-19.

Sehingga, dari pelaksanaan Pilkada ini bisa melahirkan kepala daerah yang berbekualitas dan bukan kwantitas. Kemudian, bisa mengantisaosi maraknya isu Sara, yang bisa membahayakan keutuhan bangsa ini. Juga maraknya isu informasi hoaks, yang rawan konflik horizontal di tengah tengah masyarakat yang homogen ini.

BACA JUGA  Pengurus dan Warga Goro Pengecoran Lantai II Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing 

“Di mana Provinsi Sumbar juga melaksanakan Pilkada Gubenur dan Wakil Gubernur dari sembilan Pilgub yang ada di nasional,” ujar Drajat.

Asdep Revolusi Mental Kemenko PMK RI R Alfredo Sani F mengatakan, program pemerintah Gugus Tugas GNRM ini mewujudkan Indonesia yang baik dalam pelayanan, ketertiban, kemandirian terutama dalam hal ekonomi, kesatuan dan persatuan.

” Di mana ke depan masyarakat Indonesia yang tertib dan memiliki mental yang berrkarakter,” ujar Alfredo.

Comment