Olahraga

BMPN Pauh IX Komit Bumingkan Kembali Sepaktakraw di Kuranji

136
×

BMPN Pauh IX Komit Bumingkan Kembali Sepaktakraw di Kuranji

Sebarkan artikel ini

PADANG-Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek tidak menerapkan pepatah “memandian baruak”, tapi lebih mengarifi sikap memandian kudo. Hal itu terlihat dalam dalam melakukan pembinaan terhadap potensi anak nagari yang tergabung dalam Porgerus Surau Jambu Ampang – Lubuk Lintah Kuranji.

Datuk yang merupakan Rangtuo Adat Suku Tanjung Nagari Pauh IX Kuranji turun melakukan motivasi terhadap generasi muda Persatuan Olahraga Arus (Porgerus). Bahkan, datuk ini ikut main sepaktakraw memotivasi semangat agar mau mencintai olahraga.

“Sebab, dengan olahraga ini bisa meningkatkan imun tubuh dalam menghadapi ancaman virus corona (Covid-19),” ujar Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek, Sabtu (19/9/2020).

BACA JUGA  Perang Bintang Catur Sumbar Loloskan 10 Pecatur ke Porwil dan Pra PON

Fikar mengharapkan, generasi muda di bendera Porgerus Ampang – Lubuk Lintah ini untuk menggairahkan Cabor Sepaktakraw di Nagari Pauh IX Kota Padang umumnya. Sebab, Cabor Sepaktakraw merupakan cabang ynag buming dulunya di Kuranji.

Namun, setelah ikon sepaktakraw putra Kuranji Zaidul Tukma, meninggal dunia, pecinta Cabor Sepaktakraw ini mulai hilang penggiarnya. Sementara, Zaidul, merupakan atlet sepaktakraw Sumbar ynag menjadi langganan Timnas Sepaktakraw Indonesia di Asian Games. Bahkan, langganan atlet PON Sumbar di PON.

“Maka kita harapkan Cabor Sepaktakraw ini dibumingkan kembali di Kuranji Kota Padang ini. Saya saat menjadi pengurus PK KNPI Kuranji sudah pernah mengangkat turnamen Sepaktakraw level Sumbar Riau dan Jambi,” ujar Fikar. (rjk)

BACA JUGA  Ketua Pengcab PSTI Dilibatkan Rapat Persiapan Popda Padang 2021

Comment