Peristiwa

Penuhi Permintaan Warga, Satgas Covid-19 FKAN Pauh IX Semprotkan Disinfektan Hingga Malam

111
×

Penuhi Permintaan Warga, Satgas Covid-19 FKAN Pauh IX Semprotkan Disinfektan Hingga Malam

Sebarkan artikel ini

PADANG – Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Kuranji kembali melakukan penyemprotan diisfektan pemukiman warga. Langkah itu agenda rutin Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 FKAN Pauh IX.

Penyemprotan kali ini dilakukan di Komplek Karya Rei dan Komplek Harmoni, Belimbing, Kuranji, Rabu (6/5/2020). Puluhan pengurus dan petugas turun langsung melakukan penyemprotan hinggah tengah malam.

“Ini menjadi agenda rutin kita FKAN Pauh IX. Dalam masa wabah covid-19 kita akan terus berbuat untuk masyarakat,”sebut Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri Rj Budiman.

Dikatakannya, penyemprotan yang dilakukan kali ini adalah rangkain kegiatan sebelumnya. Satgas Covid -19 FKAN Pauh IX sudah melakukan penyemprotan sebelum ramadhan. Bahkan, penyemprotan dilakukan hingga malam.

BACA JUGA  Kelebihan Dimensi, BPTD Sumbar bawa Pemilik Kendaraan ke Meja Hijau

“Biasanya kita lakukan pada siang hari. Waktunya pendek, karena tim terbatas waktu berbuka. Makanya malam kita lakukan, waktu lebih panjang, kalau bisa bisa sampai sahur,”ujarnya.

Diakuinya, langkah penyemprotan itu guna mendukung langkah memutus mata rantai penyebaran virus korona di.Kota Padang. Dengan itu diharapkan pemukiman warga bebas dari wabah covid-19.

“Selain menjadi agenda Satgas Covid-19 FKAN, penyemprotan adalah permintaan dari masyarakat. Sehingga suda berkoordinasi dengan aparatur pemerintah terendah, seperti RT dan RW,”ujarnya.

Sementara khusus penyemprotan pada kawasan yang ada positif covid-19, FKAN berkoordinasi dengan pihak.terkait. Yakni, BPBD dan pihak pemerintah.

Dalam kesempatan itu tim juga mensosialisasikan protokol covid-19. Terutama dalam pelaksanaan PSBB di Kota Padang.

BACA JUGA  Sejak Pengerukan, Kawasan Air Paku Kota Padang sudah Tidak Banjir Lagi

Hadir pada kesempatan itu Ketua Harian FKAN, Erman Jamal, Sekum FKAN Indra Mairizal dan sejumlah wakil ketua.(Bdr)

Comment