Peristiwa

Pascaterbakar, BMPN Pauh IX Bantu Mushalla Hidayah

75
×

Pascaterbakar, BMPN Pauh IX Bantu Mushalla Hidayah

Sebarkan artikel ini

PADANG-BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang membantu Mushalla Hidayah (Surau Kompong) Kalumbuk Kuranji, Sabtu (4/4/2020). Surau Kompong tersebut terbakar Sabtu dinihari (4/4/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Bantuan lebih kurang senilai Rp 2 juta tersebut diserahkan Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd kepada Ketua Pengurus Surau Kompong Zulkifli SAg.

Dikatakan Fikar, jangan nilai berapa nilai jumlah nominal bantuan, Namun semua ini tidak terlepas dari kepedulian anak nagari Pauh IX yang tergabung dalam organisasi nagari BMPN Pauh IX. Setidaknya, bantuan ini bisa membantu pengurus surau untuk mesyiarkan agama kembali.

Ketua Mushalla Hidayah (Surau Kompong) Kapuk Kalumbuk Kuranji Zulkifli SAg mengatakan, dengan peristiwa kebakaran ini menelan kerugian lebih kurang Rp1,5 miliar. Walaupun, dinding dan tiang masih berdir utuh, tapi tak bisa dimanfaatkan secara jangka panjang. “Kami sebagai pengurus berterima kasih terhadap bantuan terutama dari BMPN Pauh IX,” ujar Zulkifli.

BACA JUGA  Jalur Mudik di Sumbar, Jembatan Permanen Kayu Tanam Selesai H-10 Lebaran

Dalam peristiwa itu, ujar Zulkifli, hanya menyisakan puing puing yang terdiri dari tiang dan dinding. Tapi, semuanya ludes terbakar, seperti Tikar, sound sistem, Al Quran, atap, kuda kuda dan seng. Namun, diharapkan bantuan yang segera dibutuhkan, seperti seng tikar dan sound sistem. (rjk)

Comment