Peristiwa

Antarkan Pasien Positif Covid-19 ke M.Djamil, Satu Lagi Petugas Kesehatan Pessel Positif Korona

106
×

Antarkan Pasien Positif Covid-19 ke M.Djamil, Satu Lagi Petugas Kesehatan Pessel Positif Korona

Sebarkan artikel ini
Petugas di Pessel siaga dalam penanganan wabah korona.ist

PADANG- Hingga Senin (30/3/2020) siang, jumlah positif terinfeksi viru korona di Sumbar bertambah satu orang lagi. Total sudah 9 orang yang dinyatakan positif setelah hasil laboratorium dari Universitas Andalas keluar.

“Benar bertambah satu orang lagi,”sebut Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal Senin, (30/3/2020).

Dikatakannya, pasien yang baru saja dinyatakan positif covid-19 adalah seorang tenaga kesehatan dari Pesisir Selatan. Riwayatnya, sempat berinteraksi dengan salah seorang tenaga kesehatan yang juga dari Pessel yang sebelumnya sudah dinyatakan positif.

“Positif yang baru ini sebelumnya, memang ada interaksi dengan pasien yang lebih dulu sudah dinyatakan positif. Saat ini juga dirawat di RSUP. M. Djamil,”sebutnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan, Perumda AM Kota Padang Ganti Pipa dan Jembatan Pipa di Pegambiran

Disampaikannya, untuk menekan penyebaran covid-19 Pemprov Sumbar sudah mengambil kebijakan dengan pembatasan selektif. Langkah itu dengan memberlakukan pemeriksaan di 8 perbatasan provinsi Sumbar.

Dengan kebijakan itu, bagi orang yang memasuki Sumbar akan mendapatkan pemeriksaan lebih ketat. Jika mereka ditemukan memiliki kesehatan yang memiliki gejala seperti covid-19, maka akan diisiolasi.

“Kita memang sudah ambil kebijakan, kita harapkan dukungan dari bupati/walikota,”sebutnya.

Data Pemprov Sumbar sesuai dengan web Sumbar Tanggap Corona, jumlah orang dalam pantauan (ODP) naik menjadi, 1.898 orang, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi 49 orang.

Sedangkan positif naik menjadi 9 orang, dari jumlah itu sebanyak 1 orang meninggal, dua orang isolasi diri di rumah dan 6 orang di rawat.(Bdr)

BACA JUGA  Indo Jalito Sumbangkan Satu Sapi Qurban untuk Bukittinggi

Comment