Politik

Jika Diperintah PKS, Mahyeldi Siap Maju di Pilgub 2020

332
×

Jika Diperintah PKS, Mahyeldi Siap Maju di Pilgub 2020

Sebarkan artikel ini

PADANG – Teka teki apakah Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah akan maju pada pemilihan Gubernur Sumbar 2020 terjawab. Mahyeldi menyatakan siap jika itu adalah kehendak partainya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meski begitu dalam waktu dekat ini dirinya tetap fokus dengan tugasnya sebagai Walikota Padang. Apalagi sejumlah tugas besar menjelang akhir 2019. Namun, dirinya tetap menjalin komunikasi dengan sejumlah kepala daerah lainnya di Sumbar.

“Saya serahkan pada partai, yang jelas saya bekerja dulu. Selesaikan tugas saja dulu,”sebutnya Selasa, (29/10/2019).

Dikatakannya, dirinya sebagai Walikota Padang sedang menjalankan tugas besar. Salah satunya mensukseskan Hari Bela Negara.

“Sekarang ini melaksanakan tugas saja dulu, sebagai Ketua Bela Negara Sumbar, Desember Sumbar didorong menjadi bulan Bela Negara. Kemudian, Ketua Masyarakt Ekonomi Syariah, bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat,”katanya.

BACA JUGA  Wako  Erman Safar Komit dengan Janjinya

Meski begitu, Mahyeldi mengakui dirinya sudah banyak mengunjungi sejumlah kabupaten/kota di Sumbar. Kunjungan itu dilakukannya memenuhi undang sebagai peceeramah.

“Sejak dulu saya juga ceramah, kalau ada undangan. Biasalah, kalau ada mushalla, surau masjid, diundang saya datang,”katanya.

Selain itu katanya, dari PKS tetap melakukan sosialisasi, berkomunikasi. “Soal keinginan saya maju, saya kira sudah tahu. Saya bekerja bukan bekerja bukan keinginan sendiri. Tapi keinginan bersama. Karena PKS dulu membesarkan saya, dari garin masjid sampai Walikota. Dukungan PKS dan masyarakat,”katanya.

Dikatakannya, selaku seoerang kader apa yang diputuskan, itu yang dijalani. Saat ini juga sedang dalam pemabahasan dan kajian di internal PKS. Apalagi ada empat nama yang siap dimajukan PKS.

BACA JUGA  Tim Pemenangan Erman Safar-Marfendi Pastikan APK yang Dicopot Dipasang Kembali 

“Iya karena memang selama ini saya begitu, ketika di DPRD provinsi disuruh maju, di Kota Padang diusulkan diperintahkan, Saya ikut,”ulasnya. (Bdr)

Comment