Olahraga

Wartawati Nasrul Abit  Pimpin  Perwosi Sumbar, Harapkan Bangkitkan Semangat Olahraga Bagi Perempuan

160
×

Wartawati Nasrul Abit  Pimpin  Perwosi Sumbar, Harapkan Bangkitkan Semangat Olahraga Bagi Perempuan

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wartawati Nasrul Abit Pengurus Antar Waktu Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Sumbar masa bakti tahun 2016-2020, dikukuhkan  Ketua KONI Sumbar Syaiful, SH di Auditorium Gubernuran, Sabtu (26/10/2019).

Pelantikan tersebut dihadiri  Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Ibu Wakil Bupati/Walikota se Sumbar, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari Sumbar, Ketua KONI se Sumbar, Ketua Umum Organisasi Wanita Rohana Kudus, Ketua dan Anggota PERWOSI se Sumbar beserta organisasi wanita lainnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan PERWOSI I sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang olahraga, senantiasa diharapkan bisa meningkatkan eksistensi wanita dalam mengembangkan olahraga di Sumbar.

Olahraga adalah suatu kebutuhan hidup manusia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “Maka dari itu, marilah kita budayakan hidup berolahraga, dengan olahraga kita akan selalu dapat mempertahankan kesehatan tubuhnya,” kata Nasrul Abit.

BACA JUGA  13 PTN Bergengsi akan Berlaga pada Turnamen Tenis di UNP

Wagub berpesan agar Perwosi kedepan harus bisa membangkitkan semangat olahraga bagi atlet perempuan di Sumbar dalam meraih prestasi olahraga.

“Saya optimis mudah-mudahan dengan semangat yang baru para atlet wanita bisa lebih optimal, kami dari pemerintahan sangat support, semoga PERWOSI Sumbar bisa lebih baik,” ungkap Nasrul Abit.

Menurut Wagub Sumbar, dalam kegiatan olahraga sebaiknya diikuti dengan sponsor, karena tanpa sponsor mustahil para atlet kita bisa terus berkembang, karena membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Sering kali kita tersendat dalam pembinaan atlet, prestasi dan pembiayaan lantaran kekurangan dana. Ini sangat miris sekali, sehingga menimbulkan Degradasi prestasi bagi atlet kita,” tuturnya.

Sementara, Ketua PERWOSI  terlantik Wartawati Nasrul Abit mengucapkan terima kasih telah mempercayainya untuk memimpin PERWOSI Sumbar dengan masa bakti 2016-2020. Dia menyampaikan PERWOSI Sumbar dan Kabupaten dan Kota diharapkan mampu menyusun program kerja kedepan, dapat melakukan usaha untuk meningkatkan peran wanita dalam pengelolaan dan pembinaan olahraga khususnya bagi wanita dan anak-anak serta remaja.

BACA JUGA  Lurah Koronggadang Minta Perangkat RT Amanah dan Bekerja Nyata

Comment