Politik

Faldo Maldini Gelar Pidato Politik, Andre: Faldo Anak Muda tak Konsisten

174
×

Faldo Maldini Gelar Pidato Politik, Andre: Faldo Anak Muda tak Konsisten

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi : Duo politisi muda asal Sumbar, Faldo Maldini dan Andre Rosiade

PADANG – Politisi Gerindra, Andre Rosiade menilai langkah Faldo Maldini yang sudah berada di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat berat. Selain dengan pemilik partai PSI Jefrrie Geovani Faldo dinilai tidak konsisten.

Demikian disampaikannya menyikapi rencana Faldo Maldini untuk menggelar pidato politik pada Minggu (27/10/2019) di Hotel Pangeran Beach. Andre mengaku menghormati hak pilih Faldo, apalagi faldo rasional. Lulusan dari perguruan tinggi ternama dan luar negeri. Punya pertimbangan rasional untuk pindah ke PSI.

“PSI itu dianggap bukan partai orang Sumbar, meskipun awner PSI Jefrrie Geovani. Hanya dengan modal ganteng, pasang banyak baliho. Tapi sudah diberikan amanah oleh orang Sumbar tidak dipertanggungjawabkan,”sebutnya Jumat (25/10/2019).

BACA JUGA  Satu Partai tak Daftarkan Bacaleg, Sebanyak 17 Partai Daftar ke KPU Sumbar

Katanya, Jefrrie lebih tepat disebut ‘Mister Baliho’ ini tidak mampu mengemban tugas dan amanah yang diberikan masyarakat di DPR RI dan DPD. Tanpa ada prestasi dan manfaat bagi masyarakat.

“Selain membawa idiologi dan kebijakan yang bertentangan dengan masyarakat Sumbar. Awner PSI juga sudah mengecewakan masyarkat Sumbar. Modal ganteng dan baliho. Ini yang dihadapi Faldo, awnernya bermasalah partainya juga bermasalah,”katanya.

Menurut mantan jubir Capres Probowo-Sandiaga Uni ini, Faldo akan mendapati persepsi anak muda yang tidak konsisten. Itu yang akan dihadapi Faldo, mendapatkan panggung besar oleh PAN pada 2019, tapi Faldo lupa diri. Stigma itu yang berkembang di masyarkat.

Ditambah dugaan PSI partai banyak uang, salah satu daya tarik. Dengan cepat mengumpulkan KTP, punya atribut luar biasa. Atribut dibagi, baju dibagi. Pada 2019, PSI paling banyak atribut di Sumbar. Walau akhirnya tidak satupun mendapatkan kursi di DPR RI dan DPRD.

BACA JUGA  Hadiri Silaturahmi PKPS Bukittinggi, Bakri Maulana dapat Sokongan Maju Pilbup Pessel 2004

Mungkin dengan adanya pidato politik, masyarakat bisa kepincut. Indikasi dukungan dana melimpah dari PSI, bisa mengubah persepsi masyakrakat dengan kampanye yang gencar. Bisakah Faldo mengubah.

“Saya kakaknya faldo jelas sangat mensuport. Dia ada anak muda punya semangat. Meski berat tantangan jalan penuh terjal, kemungkinan gagal besar. Ini pekerjaan besar bagi Faldo untuk mengubah persepsi. Faldo punya popularistas dan kemampuan,”ulasnya.

Comment