Olahraga

KONI Sumbar Terima Dua Pegulat Peraih Medali di Thailand

215
×

KONI Sumbar Terima Dua Pegulat Peraih Medali di Thailand

Sebarkan artikel ini
TERIMA-- Ketua KONI Sumbar Syaiful dua orang atlet Sumbar yang meraih prestasi internasional di Kejuaraan Thailand.

PADANG-Ketua KONI Sumbar Syaiful SH menyambut kedatangan atlet gulat Randa Riandesta peraih emas dan Gilangtriwan Riandesta peraih perunggu di kejuaraan internasional, di Sekretariat KONI Sumbar, Rabu (2/10/19). Mereka meraih medali di kejuararan internasional di Thailand yang berberlangsung, 24-29 September.
Syaiful mengapresiasi pecapaian kedua atlet gulat Randa Riandesta peraih emas yang turun dikelas 86 kg dan Gilangtriwan Riandesta perunggu dikelas 57 kg berhasil mengharumkan nama Indonesia khususnya Sumbar.
“Ini perlu diapresiasi karena ini merupakan prestasi seumur hidup, karena naik podium merupakan kebanggaan tersendiri bagi kalian berdua, semoga ini akan menjadi cambuk bagi kalian untuk lebih berprestasi pada masa menatang,” ujar Syaiful.
Dia menambahkan, KONI Sumbar akan selalu mensupport atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional apalagi di tingkat internasional.
“Mereka yang memiliki prestasi nantinya akan kita jadikan atlet binaan KONI Sumbar, apalagi Randa Riandesta akan turun di Pra PON yang akan dilaksanakan 1-6 November mendatang di Jakarta, jika Randa bisa membuktikan lolos PON tentunya dia akan masuk dalam radar KONI untuk jadi atlet binaan,” ujar Syaiful.
Dikatakan Syaiful, diharapkan kepada kedua atlet gulat yang telah meraih prestasi level internasional ini agar jangan cepat puas. Akan tetapi terus mengasah kemampuan dengan giat melakukan latihan. Kemudian, juga selalu menjaga kondisi kesehatan. Oleh karena itu janganlah begadang.
Pelatih yang mendampingi Kedua kakak beradik ini Arnaldi mengatakan, kedua atlet gulat ini merupakan atlet gulat berbakat yang berhasil meraih medali di Kejuaraan internasional di Thailand pada 26-28 September lalu. Dalam kejuaraan ini Indonesia berhasil meraih 2 emas 3 perak dan 5 perunggu, satu emas dipersembahkan oleh Randa Riandesta dan Gilangtriwan Riandesta perunggu.
“Kejuaraan ini sendiri diikuti oleh sembilan negara Asia TenggaraThailand tuanrumah, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, Laos nyamar plus China Taipe Indonesia mengirimkan atlet gulat dari Sumbar, Jatim dan Kalteng,” ujar Arnaldi. (rjk)

BACA JUGA  Atlet PASI Sumbar Terancam Tidak Ikut Kejurnas di Semarang

Comment