Olahraga

Gebyar Pendidikan 2019 Dimeriahkan Jalan Santai Libatkan 20 Ribu Peserta

151
×

Gebyar Pendidikan 2019 Dimeriahkan Jalan Santai Libatkan 20 Ribu Peserta

Sebarkan artikel ini
JALAN SANTAI--Kadisdik Sumbar Adib Alfikri sebutkan Gebyar Pendidikan dimeriahkan dengan Jalan Santai dengan 20 ribu peserta.

PADANG-Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar bakal melaksanakan jalan santai dengan melibatkan lebih kurang sekitar 20 ribu peserta, 6 Oktober mendatang. Gerak jalan santai ini dalam memeriahkan kegiatan Gebyar Pendidikan (GP) 2019, 4 hingga 6 Oktober mendatang.
Selain itu juga dilaksanakan pertandingan eksebisi cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis di Hall Telkom Padang. Eksebisi iin melibatkan Persatuan Bulutangkis (PB) dari Kementerian Pendidikan, PB Handayani Disdik Sumbar dan IP Badminton.
“Gerak jalan GP 2019 ini akan dimulai dari kantor Disdik Sumbar Jalan Sudirman hingga ke pusat perbelanjaan Transmart Padang di Jalan KH Sulaiman,” ” ujar Kadisdik Sumbar Adib Alfikri didamoingi Sekdisdik Syofrizal, Senin (30/9/19).
Dikatakan Adib, alek Gebyar Pendidikan 2019 tahun, yang merupakan tahun ketujuh ini dilaksanakan di pusat perbelanjaan Transmart. Maka untuk memeriahkannya dilaksanakan jalan santai. Sebab, olahraga tidak bisa terlepaskan dari dunia pendidikan. Dan kegiatan GP 2019 yang perdana dilaksanakan di luar kantor Disdik Sumbar.
Jalan santai melibatkan siswa dan guru setiap SMA dan SMK se Sumbar. Minimal setiap SMA dan SMK melibatkan sekitar 10 orang siswa, maka lebih kurang 20 ribuan peserta jalan santai tersebut. Kemudan gerak jalan santai ini akan dimeriahkan dengan door prize. Door prize tak terlepas untuk memotivasi siswa siswa maupun tenaga pengajar untuk mengikuti jalan santai.
Selain itu dengan olahraga akan mewujudkan tubuh siswa yang sehat, dengan tubuh yang sehat tentu akan melahirkan pikiran siswa yang sehat dan cerdas.
Dan jalan santai ini berbarengan dengan momentum kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Jalan KH Sulaiman setiap hari minggu. Sehingga tidak menutup kemungkinan bakal tambah meramaikan agenda CFD pada hari Minggu 6 Oktober itu.
Selain itu finish jalan santai di Transmart Padang juga bakal diramaikan dengan kegiatan kesenian. Karena menyediakan panggung hiburan yang bakal dihoyak IP Band. Juga memberikan kesempatan kepada group group musik dan kesenian siswa siswa SMA dan SMK se Sumbar. (rjk)

BACA JUGA  Porprov XVI - 2020, Pertina Padang Targetkan Juara Umum

Comment