Pendidikan

Prof DR Dr Idris Idham Sp JP (K) FIHA FESC FACC FAsCC, “Jangan Jadikan Kemiskinan Alasan untuk Tak Melanjutkan Sekolah” 

1059
×

Prof DR Dr Idris Idham Sp JP (K) FIHA FESC FACC FAsCC, “Jangan Jadikan Kemiskinan Alasan untuk Tak Melanjutkan Sekolah” 

Sebarkan artikel ini
Idris Idham, pernah jabat Presiden Ahli Jantung Asean 2007-2008

“Ahli jantung Idris Idham mengibaratkan, menuntut ilmu untuk meraih cita cita bagaikan mengayuh sepeda. Selagi muda kayuhlah sekuat tenaga dan jangan berhenti di satu titik dan lanjutkanlah ke titik berikutnya”.

PADANG – Alumni  SMPN 10 Padang (SMP Kuranji) angkatan tahun 1960, Prof. dr. Dr. Idris Idham, Sp. JP (K), FIHA, FESC, FACC, FAsCC gelar temu ramah dengan keluarga besar SMPN 10 Padang, Minggu (15/9 /19). Kehadiran Idham, di SMPN 10 Padang tidak terlepas untuk memotivasi siswa siswa almamaternya agar rajin belajar.

“Saya harapkan kepada anak anak yang tengah menuntut ilmu di SMPN 10 Padang, miskin bukan jadi alasan untuk tidak melanjutkan sekolah,” ujar Idris Idham, kemarin.

Hidup merintis cita cita ibarat mengayuh sepeda, maka dibutuhkan niat, keinginan, berjuang keras, penuh semangat, tidak takut susah dan menderita,. Maka jangan lupa berdoa, terutama doa orang tua cukup makbul, agar selalu ingin maju. Penderitaan tidak boleh membuat patah semangat, kalau malas belajar, maka tidak menutup kemungkinan bekerja menjadi budak orang China.

“China tidur kita yang menjaganya di luar, karena bekerja sebagai Satpam di luar,” tutur pria 76 tahun ini.

Kehadiran Idham dalam acara temu ramah keluarga besar SMP Kuranji selain memotivasi juga bersialturahmi dengan keluarga besar SMPN 10 Padang. .Terutama dengan alumni yang se angkatan dengannya.

Ia lahir dari keluarga yang buta huruf, ibunya menjual nasi  di Pasie Jambak Pasie Nan Tigo. Sedangkan, ayahnya karena bermukim di kawasan pantai, otomatis ia menjadi nelayan.

Ketika sekolah ia selalu membantu ibunya berdagang nasi, terutama menggarejoh kelapa untuk diparut. Bahkan, masih menjadi ingatan hingga sekarang tali garejoh terlepas sehingga tangan lteruka.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan punya tekad yang kuat dan mau berusaha keras, pasti ada jalan untuk mencapai cita-cita,” katanya di hadapan alumni dan siswa SMP 10 Kuranji di Padang.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Koperasi, Diskop UKM Padang Gelar Lomba Tangkas Terampil

Comment