Olahraga

LDN 2019 Ditutup Wagub Sumbar, Katapiang Padangpariaman Raih Juara

122
×

LDN 2019 Ditutup Wagub Sumbar, Katapiang Padangpariaman Raih Juara

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA — Sukses menggelar Liga Desa Nusantara (LDN) 2019, program Kementerian Pedesaan RI yang diikuti 16 nagari se Sumbar di Lapangan sepakbola Nagari Kumbang, Kecamatan Guguak, Limapuluh Kota, Minggu (15/9/2019).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Datuak Malintang Panai, secara resmi menutup Liga Desa Nusantara (LDN), sebagai upaya mencari bibit pesepak bola potensial dari desa/nagari agar menjadi pemain nasional.

“Saya sangat kagum dengan pertandingan yang dimenangkan oleh Nagari Katapiang Padangpariaman dan berhak untuk maju ke Liga Desa seri Nasional yang akan dilaksanakan Oktober 2019 ini di Jawa Barat nanti, mudah-mudahan Padangpariaman bisa membawa harum nama Sumbar,” kata Wagub Sumbar.

BACA JUGA  Kepengurusan Yusra, Segera Gelar Bersih bersih KONI Padang dari Dinasti "Abien"

Ia berharap agar tim Nagari Katapiang Padangpariaman sebagai juara pertama LDN zona Sumbar untuk terus berlatih. Sebab pertandingan yang dilaksanakan di  Limapuluh Kota merupakan awal kompetisi sesungguhnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, saya minta pada tim yang juara bisa terus mempersiapkan diri, terus berlatih. Agar, nanti mewakili Sumatera Barat ke tingkat Nasional U-19, tim Katapiang Padangpariaman bisa sukses meraih kemenangan,” ucapnya

Wagub Nasrul Abit menyampaikan terima kasih kepada para pemain, yang telah menjunjung sportivitas pertandingan selama pelaksanaan kompetisi LDN Sumbar 2019 di Limapuluh Kota.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan tropy dan uang pembinaan kepada pemenang juara satu dan dua, yang diserahkan oleh Wagub Sumbar untuk juara satu berupa piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta dan untuk juara dua diserahkan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi berupa piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp12.500.000.

BACA JUGA  Pengurus Pengcab PBSI Padang Dilantik, Mukhlis Janji Dulang Medali Emas di Porprov

Hadir pada acara penutupan Liga Desa Nusantara 2019 tersebut yaitu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Direktur Pelayanan Sosial Dasar Direktorat PPMD Kementrian Desa PDT danTransmigrasi Irfan Rakuti, Kepala Dinas PMD Sumbar Syafrizal, Kepala Dispora Sumbar Bustavidia dan perwakilan Asprov PSSI Sumbar Syahrul Gafar serta panitia penyelenggara. (*/rjk)

Comment