Politik

Wagub Sumbar Terima Audiensi Anggota DPRD Kota Solok

158
×

Wagub Sumbar Terima Audiensi Anggota DPRD Kota Solok

Sebarkan artikel ini

PADANG — Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit menerima kunjungan dan audensi anggota DPRD Kota Solok,  di rumah dinas, Jumat (13/09 /19). .

Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan ucapqn terima kasih atas kunjungan silaturahmi sebagai ajang komunikasi dalam bermitra mempercepat pembangunan di Sumbar

Menurut Wagub Nasrul Abit, sinergitas yang harmonis pemerintah dan DPRD sangat diperlukan, agar program-program yang menjadi skala prioritas dapat berjalan dengan baik.

Adapun yang menjadi konsep dalam audiensi tersebut di antaranya pengimplementasian, pendidikan, ekonomi, kesehatan dan infrastruktur.

Untuk itu, ia meminta kepada DPRD Kota Solok dengan kekuasaannya mampu mendorong pemerintah dapat meningkatkan pelayanan terutama yang menjadi aspirasinya.

BACA JUGA  Ninik Mamak Malampah Kabupaten Pasaman Siap Menangkan NA-IC

“Untuk pendidikan, kita sebagai pemerintah provinsi cukup kewalahan peralihan kewenangan pendidikan SMA/SMK, namun bagaimanapun juga fasilitas pelayanan pendidikan juga perlu diperhatikan pemerintah, karena dipinggiran banyak tempat yang tidak layak buat belajar,” kata Nasrul Abit.

“Karena saat ini masih ada SMA/SMK yang dipelosok dan pinggiran banyak tempat yang tidak layak buat belajar, ini akan menjadi perhatian khusus bagi Pemprov Sumbar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yng unggul dan handal,” ungkapnya.

Wagub Sumbar Nasrul Abit menilai masalah kesehatan perlu ada pemerataan dan kemudahan, termasuk Termasuk masalah kenaikan BPJS pelayanan kesehatan.

“Kita akan tindaklanjuti segera kenaikan BPJS itu, karena masyarakat masih menbutuhkan BPJS kesehatan. Dari segi kesehatan menjadi perhatian kita, untuk masyarakat dapat berobat dan mendapatkan akses yang sama,” ucapnya.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Sebut Muhammadiyah Membawa Indonesia Maju

Seperti pelayanan kesehatan, perlu menjadi perhatian bagi pemerintah daerah dan unit kerja terkait, masyarakat perlu segera dilayani tidak dengan memberikan syarat-syarat tertentu yang mungkin memberatkan masyarakat kurang mampu.

Selanjutnya anggota DPRD Kota Solok dari PDIP Leo Murphy selesai pertemuan menyampaikan, bahwa sinergitas yang harmonis pemerintah dan DPRD sangat diperlukan, saling komunikasi dan membicarakan hal-hal penting untuk pembangunan Kota Solok.

Comment