Politik

Satu-satunya Cagub dari Pessel, Suara Warga Masih Bulat pada Nasrul Abit

85
×

Satu-satunya Cagub dari Pessel, Suara Warga Masih Bulat pada Nasrul Abit

Sebarkan artikel ini
Nasrul Abit bersama warga Nagari Palokan Indrapura, Pessel.ist

PESISIR SELATAN— Hingga kemarin, Rabu (14/10) warga Pesisir Selatan masih bulat mendukung Nasrul Abit (NA). Alasannya, selain satu-satunya calon dari Pessel, jika NA terpilih hal itu akan memberikan motivasi kepada generasi Pessel.

Tidak hanya menyakinkan Nasrul Abit yang dalam beberapa hari terakhir berkeliling di Pessel, berbagai kelompok warga di kabupaten tersebut menyatakan bahwa mereka bekerja total.

Hal itu disampaikan oleh kelompok warga di Nagari Palokan Indrapura, Kecamatan Air Pura, Pessel. Mereka bergerak untuk memenangkan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) pada Pilkada Sumbar.

Meski dipastikan bahwa hampir seluruh masyarakat Pessel akan mendukung penuh Nasrul Abit, mereka siap mengajak warga yang menyatakan memilih para rival NA-IC lainnya di Pessel. Mereka akan mengajak warga lain tersebut memilih NA-IC di TPS nanti.

BACA JUGA  Gerindra Sumbar Deklarasikan Prabowo Presiden 2024

Bagi sebagian besar warga Pessel, kemenangan NA-IC pada pesta Demokrasi kali ini adalah harga mati. Bagi mereka, duduknya Nasrul Abit sebagai Gubernur tidak saja akan membangun Sumatera Barat, tetapi juga akan memberikan motivasi bagi generasi penerus di Pessel untuk melanjutkan kepemimpinan pada masa yang akan datang.

“Tahun ini adalah kesempatan putra Pesisir Selatan menjadi Gubernur Sumbar. Beliau tidak hanya akan membangun Sumbar untuk lebih unggul lagi, tapi juga menjadi motivator bagi putra-putri kami. Nasrul Abit adalah panutan bagi generasi muda kami di sini. Gaya komunikasi, kepemimpinannya, etika politiknya, menjadi contoh yang baik. Kami punya generasi penerus, tentu dipersiapkan dan masih proses belajar. Namun, yang pasti, tahun ini Nasrul Abit harus menjadi Gubernur Sumbar,” kata Tokoh Masyarakat Nagari Palokan Indrapura, Muhammad Yusuf Syam, Selasa (13/10).

BACA JUGA  Hargianto Dt Bagindo Malano Nan Hitam, Ingin Sumbangkan Pengalaman Membangun Kampung

Menurutnya, kepemimpinan Nasrul Abit tiga periode membuktikan dirinya dipercaya masyarakat daerah pantai ini. Warga juga akan memastikan pilihan warga di kampungnya kepada NA-IC dengan mendatangi warga lain satu per satu.
Syam menjelaskan bahwa pihaknya akan metode kampanye dari pintu ke pintu. Metode kampanye ini, menurutnya, merupakan langkah yang efektif, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

Comment