Nasional

Peringatan HUT Lantamal II Padang ke-13, Danlantamal Sebut SDM Komponen Penting

336
×

Peringatan HUT Lantamal II Padang ke-13, Danlantamal Sebut SDM Komponen Penting

Sebarkan artikel ini
PERIKSA-Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc memeriksa pasukan saat upacara peringatan HUT Lantamal II Padang yang ke-13 tahun 2019.

PADANG-Walaupun diguyur gerimis di pagi hari, namun upacara peringatan HUT ke 13 Lantamal II Padang berjalan khidmat di Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL II Padang Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, Kamis (1/8/19).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman MSc dengan Komandan Upacara Mayor Laut ( PM) Suhawan yang sehari hari menjabat Kasi Hartib Denpomal Lantamal II Padang.

“Berdasarkan amanat UU TNI No 34/2004, tentang Tugas OMSP (Operasi Militer Selain Perang) TNI AL, antara lain adalah, membantu tugas pemerinta daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti, pembangunan rumah layak huni dan kegiatan lainya,” tegas Danlantamal II Padang dalam amanatnya di upacara teesebut.

BACA JUGA  Dikunjungi Penglima TNI dan Kapolri, Ternyata Ini yang Disampaikan Mahyeldi

Dikatakan Danlantamal, dalam menunaikan amanat UU ini harus memerlukan kerja keras, cerdas dan iklas beserta elemen masyarakat lainya. Peringatan hari ulang tahun ini, bukan saja sebagai acara simbolis belaka. Akan tetapi momentum yang tepat dalam memantapkan jati diri sebagai prajurit Matra Laut yang memiliki nilai nilai tradisi yang patut dibanggakan.

Sehingga senantiasa mengingatkan akan pentingnya kualitas sumber daya manusia sebagai pengawal organisasi Lantamal II yang disebut Pandeka Lauik Sati.

Upacara juga menghadirkan prajurit yang sudah purna bakti, sekaligus Danlantamal memberikan berupa tali asih kepada perwakilan prajurit yang sudah memasuki masa purna bakti. Ada sekitar 11 personel yang telah Purnabakti, 10 orang personel Lantamal II dan 1 lagi pegawai sipil.

BACA JUGA  Kejadian Aneh Ikuti Perjalanan Mr. Syafrudin Prawiranegara di Sungai Dareh

Di tempat terpisah Danlantamal memberikan Tropi kepada perwakilan masing masing Departemen yang menjuarai perlombaan dan pertandingan dalam memeriahkan HUT ke 13 Lantamal.Sebelum upacara HUT, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan untuk meramaikan HUT, seperti lomba burung berkicau, BJRB di Kota Pariaman, Gowes bersama pimpinan TNI dan Polri di Kota Padang, bola voli dan badminton. Kemudian pada hari puncaknya yang akan akan dilaksanakan 1 September mendatang akan dilaksanakan kegiatan Fun Bike.

Comment