Pendidikan

Rektor Ganefri Lantik Delapan Dekan Fakultas di Lingkungan  UNP

175
×

Rektor Ganefri Lantik Delapan Dekan Fakultas di Lingkungan  UNP

Sebarkan artikel ini

PADANG — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri PhD melantik delapan dekan fakultas di lingkungan UNP, Selasa (30/7/19), di antara yang delapan itu empat muka baru dan empat wajah lama.

“Ada beberapa persoalan mendasar yang harus menjadi prioritas untuk masing-masing fakultas di lingkungan UNP. Pertama, pengembangan ilmu pengetahuan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia. Kedua, pelaksanaan penelitian dan pengabdian masyarakat yang harus kian ditingkatkan untuk memberikan manfaat dan hasil bagi masyarakat luas,” ujar Ganefri.

Dia mengatakan, tuntutan sebagai pimpinan fakultas adalah mengetahui kondisi fakultas mulai dari sarana prasarana yang tidak sesuai dengan standar, kondisi keuangan, dan ketersediaan SDM.

BACA JUGA  Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP Raih Akreditasi A

Mantan Dekan Fakultas Teknik dua periode ini mengatakan kepada masing-masing Dekan untuk tetap melakukan kerja sama dan koordinasi dengan mantan Dekan pada periode sebelumnya.

“Diharapkan koordinasi terus terjalin sebagai upaya untuk melanjutkan program fakultas yang belum terlaksana dan mempersiapkan rencana strategis periode 2019-2024.” ujar Ganefri.

Rektor menargetkan untuk tahun 2020, semua akreditasi program studi di UNP sudah harus terakreditasi A.

Adapun dekan baru di lingkungan UNP yang dilantik Rektor UNP itu adalah Prof. Rusdinal sebagai Dekan FIP sebelumnya Ketua LP2M UNP, Dr. Siti Fatimah sebagai Dekan FIS sebelumnya ketua prodi Ilmu Sosial di Pascasarjana UNP, Dr. Fahmi Rizal sebagai Dekan FT untuk kedua kalinya. Dan, Prof Dr Ermanto sebagai Dekan FBS sebelumnya Wakil Dekan 1 FBS UNP, Dr. Yulkifli sebagai Dekan MIPA sebelumnya Wakil Dekan 1 FMIPA, Dr. Idris Dekan sebagai FE untuk kedua kalinya dan Dr. Alnedral Dekan FIK UNP yang sebelumnya Pengganti Antar Waktu serta Dr Ernawati Dekan FPP kembali dilantik untuk kedua kalinya. rel/rjk)(

BACA JUGA  Di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila, Danlantamal II Mendapatkan Surprise dari Kapolda Sumbar 

Comment