Pendidikan

Penulis Novel “Rindu Banda Sapuluah” Dilantik jadi Dekan FBS UNP

214
×

Penulis Novel “Rindu Banda Sapuluah” Dilantik jadi Dekan FBS UNP

Sebarkan artikel ini

PADANG — Prof. Dr. Ermanto SPd MHum dosen Fakultas Bahasa dan Senin Universitas Negeri Padang (FBS UNP) yang juga penulis novel “Rindu Banda Sapuluah” dilantik  Rektor UNP prof. Ganefri jadi Dekan FBS Universitas Negeri Padang periode 2019-2023 pada Selasa (30/7) di Auditorium UNP Air Tawar Padang.

Prof. Ermanto dosen Prodi Sastra Indonesia FBS UNP ini sebelumnya  Wakil Dekan I FBS UNP periode 2012-2016 dan periode 2016-2010. Guru Besar bidang linguistik ini selain menulis novel juga telah menulis lima belas buku ilmiah yang diterbitkan oleh penerbit Padang, Jakarta dan Bandung.

Menurut Prof. Ermanto, jabatan Dekan FBS UNP yang diamanahi Rektor Ganefri merupakan tugas berat untuk meningkatkan kualitas FBS UNP pada khususnya dan meningkatkan kualitas Universitas Negeri Padang pada umumnya di era revolusi industri 4.0 ini.

BACA JUGA  Kisruh PPDB 2020, Warga Pauh Gelar Pernyataan Sikap, Tuntut Kadisdik Sumbar Minta Maaf

Berkaitan dengan penulisan karya sastra seperti novel dalam masa jabatan Dekan nanti, Guru Besar Linguistik mengakui akan berupaya untuk terus-menerus menulis novel secara daring melalui media massa fesbuk. (rel/rjk)

 

Comment