Pendidikan

Menuju Nasional, Tim Debat Konstusi Mahasiswa UNP Latihan Intensif 

137
×

Menuju Nasional, Tim Debat Konstusi Mahasiswa UNP Latihan Intensif 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tim Debat Konstitusi Universitas Negeri Padang (UNP) akan berlaga di Debat Konstitusi Tingkat Nasional pada tanggal 13 hingga 16 Agustus 2019 mendatang di Bogor dan Jakarta, setelah lolos di tahap regional bersama 7 perguruan tinggi lain di wilayah barat beberapa waktu lalu.

“Saat ini Tim Debat Konstitusi UNP tengah intensif mempersiapkan diri untuk ambil bagian pada Debat Konstitusi Nasional yang diselenggarakan Mahkamah Konstitusi RI. Alhamdulillah UNP satu-satunya Eks LPTK yang lolos ke Tingkat nasional,” ujar Dr Junaidi Indrawadi MPd, pembina tim debat konstitusi UNP, saat dijumpai di kampus Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNP, Sabtu (20/7).

Junaidi Indrawadi berharap selain dukungan pimpinan fakultas FIS UNP juga dukungan pimpinan universitas (Rektor–red) dengan moril dan materil serta doa. Tim Debat UNP pada Debat Konstitusi Tingkat Nasional diperkuat oleh mahasiswa jurusan PPKn atau Ilmu Sosial Politik.

BACA JUGA  Perkenalkan Dunia Industri, SMKN 5 Padang Bakal Gelar Studi Tiru ke PLTA Singkarak

Adapaun nama-nama mahasiswa UNP yang dipersiapkan itu adalah Yulia Maulina, Nana Nuraini, Nurhayati Putri sebagai tim inti dan, Aga Hirber, Teti Pratiwi serta Tommy Kurniawan sebagi tim kader, dengan pelatih Irwan, S.IP, M.Sc, Zaky Farid Luthfy.

“Saya berharap semua pimpinan civitas akademika UNP bisa memberikan semangat kepada para mahasiswa yang mewakili UNP pada Debat Konstitusi Mahasiswa Tingkat Nasional yg diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi RI ini,” ujar Junaidi Indrawadi.

Pelatih tim debat mahasiswa UNP, Irwan mengatakan perjuangan mahasiswa besutannya cukup melelahkan, hal hasil berdasarkan hasil Keputusan Dewan Juri Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia XII Tahun 2019 di masing-masing regional, UNP sebagai salah satu perguruan tinggi yang dinyatakan lolos pada tahap regional dan berhak untuk mengikuti tahap nasional dengan utusan perguruan tinggi (PT) yang dinyatakan lolos lainnya. Diantara PT itu adalah Unsyiah, Unsri, UI, Universitas Bengkulu, UNPAD dan UNP.

BACA JUGA  Singkirkan 31 Peserta, MAN 3 Padang Raih Juara Umum LKPP UIN Batusangkar 

“Dalam persiapan menuju tingkat nasional nanti, para mahasiswa mendapat perhatian yang serius dari Ketua Jurusan PPKn FIS UNP Dr. Fatmariza, M.Hum beserta dosen PPKn sebagai kontributor materi debat,” imbuh Irwan didamping Zaky Farid Luthfy
(rel/rjk)

Comment