Pendidikan

UPT LI  UNP Sosialisasikan Program Beasiswa untuk  Mahasiswa Asing

299
×

UPT LI  UNP Sosialisasikan Program Beasiswa untuk  Mahasiswa Asing

Sebarkan artikel ini

PADANG — Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan sosialisasi terkait program beasiswa bagi mahasiswa asing yang disediakan oleh UNP semenjak tahun 2019 kepada mahasiswa yang berasal dari Negara Hungaria, Mesir dan Madaqaskar pada Jumat (31/1/2020) di Kantor Layanan Internasional UNP, Kampus Air Tawar, Padang.

Kepala Unit Layanan Internasional (UPT-LI) Ananda Putra, Ph. D saat melakukan sosialisasi tersebut mengatakan untuk mewujudkan internasionalisasi serta mencapai visi dan misi UNP menjadi Universitas unggul di kawasan ASEAN pada 2025, Unit Layanan Internasional (UPT-LI) mengundang mahasiswa yang berasal dari Negara Hungaria, Mesir dan Madaqaskar.

“Pada tahun ajaran 2019 UNP memberikan beasiswa kepada 12 orang mahasiswa asing, 4 orang dari Malaysia dan 8 orang Myanmar, Insyallah pada tahun ini kita akan kedatangan mahasiswa asing tidak hanya dari Kawasan ASEAN seperti Thailand, Kamboja dan Flipina, namun juga dari benua Eropa dan Afrika seperti Hungaria, Australia, Madaqaskar, Mesir, Palestina,” ujar Ananda Putra.

BACA JUGA  Lima Mahasiswa UNP Menangi Olimpiade Sains dan Olimpiade Bahasa

Sementara itu Engkizar, M. Ed, sekretaris UPT LI menyampaikan disamping program beasiswa untuk mahasiswa asing, UPT-LI setiap tahun juga telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk mahasiswa UNP sendiri maupun bagi mahasiswa asing yang datang ke UNP seperti program SEA-Tvet, SEA-Teacher, Student Mobility, Summer Camp, Intership, Transfer Kredit, Kunjungan Akademik, Sosialiasi Scholarship.

“Semua program ini terlaksana berkat dukungan semua pihak terutama civitas akademik UNP, kedepan kegiatan ini akan terus kita tingkatkan,” jelasnya (*/rjk)

Comment