Nasional

Wagub Sumbar Ajak Orangtua  Bangun Komunikasi ‘Tiada Hari Tanpa Keluarga’

207
×

Wagub Sumbar Ajak Orangtua  Bangun Komunikasi ‘Tiada Hari Tanpa Keluarga’

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak para orangtua jangan terlalu larut dalam kesibukan pekerjaan, usahakan bisa berkumpul dengan keluarga, sehingga lupa dengan tanggungjawabnya.

Hal ini disampaikan Wagub Sumbar Nasrul Abit pada pembukaan puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional  XXVI di Sumatera Barat (Sumbar) yang digelar di lapangan GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh, Padang Panjang, Rabu (17/7/2019).

Yang dihadiri  Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, H. Nofrijal, SP. MA, Sekretaris Utama BKKBN, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumbar Syafruddin, SH, M.Si, BKKBN se Sumbar dan para genre serta ratusan ibu-ibu PKK se Sumbar.

Dalam sambutannya Wagub Sumbar menyampaikan, di Sumbar ada pepatah mengatakan “Anak dipangku kamanakan dibimbiang”, dengan arti seorang lelaki Minangkabau harus bertanggung jawab dan peduli kepada kemenakannya (anak dari saudara perempuannya), selain tanggung jawab terhadap anak sendiri.

BACA JUGA  Jelang Natal, Sumbar jadi Daerah Percontohan  Kerukunan Umat Beragama

“Ini bukan berarti kita lalu lepas tangan dan menyerahkan semua ini kepada mamak saja, tetapi orang tualah harus bertanggungjawab atas keluarganya,” ungkap Wagub Nasrul Abit Datuak Malintang Panai.

Wagub Nasrul Abit meminta semua orang tua, agar lebih banyak menyediakan waktu dengan keluarga, “tiada hari tanpa keluarga” curahkan perhatian orangtua pada anaknya dan usahakan setiap hari harus ada momen kumpul dengan keluarga.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, semakin hari pecandu narkoba di Sumbar semakin meningkat, hal ini membuktikan banyaknya penangkapan oleh pihak kepolisian terhadap menyelundup narkoba di Sumbar.

“Saat ini Sumbar sudah drarurat narkoba, karena banyaknya penangkapan yang jumlah berkilo-kilo, sangat mengkuatirkan bagi kita semua,” kata Nasrul Abit.

BACA JUGA  Tiga Calon Sekdaprov Sumbar Gagal, Ini Nama-namanya..

“Mari bersama-sama membantu memberantas narkoba didaerah kita masing masing jangan hanya menitikberatkan pada pemerintah dan aparat karena kami terbatas. Apalagi, peredarannya terorganisasi dan tertutup,” sambungnya.

Wagub Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk tidak takut melapor kepada aparat penegak hukum setempat apabila menemukan hal-hal yang mencurigai adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya, termasuk adanya perilaku sex menyimpang seperti LGBT.

Comment