Ekonomi

Disnakerin Padang Salurkan Bantuan Mesin Jahit ke Kube Dhakia

121
×

Disnakerin Padang Salurkan Bantuan Mesin Jahit ke Kube Dhakia

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Padang salurkan bantuan peralatan mesin jahit sebanyak 12 unit kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) Dhakia di Komplek Rahaka Griya Permai Lubuk Buaya, Rabu (17/7).

“Bantuan ini untuk mendorong anggota Kube Dhakia Komplek Griya Permai Lubuk Buaya Padang bisa berkembang dan berdampak untuk kesejahteraan anggotanya,” ujar Kadisnakerin Padang Yunisman SE, kemarin.

Dikatakan Yunisman, Kube Dhakia memiliki anggota berjumlah 19 orang. Maka diharapkan bantuan dipergunakan sesuai ketentuan dan aturan. Kemudian berjalan sesuai harapan, bemanfaat dan berguna. Selain itu jangan pernah bantuan ini jadi mesin tua kelak.

“Apalagi barang bantuan yang manjadi aset ini tak boleh hilang atau dijual. Karena bantuan ini akan tetap dipamtau dan dievaluasi. Tentu mesin ini sangat urgen di dalam Kube Dhakia dan pengurus diharapkan serius mengurus ya,” ujarnya.

BACA JUGA  Dirut PDAM Padang Jabat Ketua DPD Perpamsi Sumbar, Hendra Pebrizal Siap Bantu Sehatkan PDAM Anggota

Kemudian tidak semua warga kota yang mendapatkan bantuan peralatan mesin jahit ini. Maka bisa saja komplek ini menjadi kampung menjahit atau tematik. Maka perlu catatan bagi pengurus Kube Dhakia, agar sukses ke depan. Bahkan, kalau sukses nanti bisa dibuatnya koperasinya.

Selain itu kalau mesin rusak nanti harus dilaporkan, jangan mesin hilang begitu saja. Bagaimana pun mesin tersebut harus dicarikan solusinya apakah diperbaiki, tentu perlu dilaporkan kondisinya.

“Dua belas mesin bantuan itu terdiri dari, mesin jahit merek Singer, mesin obras dsn mesin pola,” ujar Yunisman . (rjk)

Comment